Peristiwa - Daerah

Mancing Ikan Baramundi di Gresik Pecahkan Rekor Muri

Mancing Ikan Baramundi di Gresik Pecahkan Rekor Muri Sertifikat dari Muri diserahkan kepada para panitia (Foto: Akmal/TIMES Indonesia).
Minggu, 22 September 2019 - 19:44

TIMESINDONESIA, GRESIK – Ratusan pemancing dari berbagai daerah tumplek blek di Muara Bengawan Solo Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, Minggu (22/9/2019). Para pemancing ikan Baramundi itu tengah memecahkan rekor di Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI).

Para pemancing memecahkan rekor "Turnamen mancing baramundi menggunakan kapal nelayan teebanyak di Indonesia". Ada 175 juru kemudi perahu dilibatkan serta 695 peserta ikut hadir.

Mancing-Muri-2.jpg

Ariani Siregar dari Muri mengatakan jika turnamen mancing Baramundi yang ke empat ini berhasil memecahkan rekor Muri. 

Kegiatan ini, tambah Ariani berhasil mencatat sejarah baru. Dia pun mengapresiasi semua peserta mancing, panitia serta para nelayan yang ikut ambil bagian.

"Rekor ini baru, sebelumnya diraih Pemda Morotai Maluku Utara. Kali ini turnamen mancing Baramundi di Ujungpangkah Gresik, ada 175 perahu nelayan dilibatkan dalam kegiatan tersebut," katanya.

Dikatakan lebih jauh oleh Ariani, pemberian rekor ini merupakan yang ke 9182 kali. Sebelumnya, beberapa rekor berhasil dipecahkan khususnya dalam hal memancing. 

"Semoga ke depan tercipta rekor-rekor baru, ungkapnya membacakan amanat Ketua Umum Muri, Jaya Suprana.

Mancing-Muri-3.jpg

Sementara itu, salah satu nelayan Abdul Latif mengaku bersyukur bisa ikut serta dalam pemecahan rekor ini. Para nelayan mengambil bagian menjadi juru mudi bagi pemancing.

Para nelayan mengantarkan pemancing ikan Baramundi mengelilingi muara Bengawan Solo. Dia berharap, kegiatan ini bisa kembali digelar, serta bisa berdampak positif bagi masyarakat khususnya nelayan.

"Ada 175 nelayan Desa Pangkahwetan dan Pangkahkulon yang menjadi juru mudi dilibatkan dalam kegiatan tersebut," ungkapnya.

Dalam pemberian rekor MURI ini, Ariani Siregar memberikan ke ketua panitia acara turnamen mancing Baramundi 2019 Bobby Indarto serta disaksikan oleh Forpimka Ujungpangkah Gresik, Kades Pangkahwetan Syaifullah Mahdi, Kades Pangkahkulon Ahmad Fauron serta para rukun nelayan dua desa tersebut. (*)

Jurnalis : Akmalul Azmi
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Gresik

Komentar

Registration