Gaya Hidup

Berbasis Tarian Latin, Senam Salsation Bakal Ngehits di Kota Madiun

Berbasis Tarian Latin, Senam Salsation Bakal Ngehits di Kota Madiun Kelas pertama Salsation di Prague Studio Kota Madiun diikuti puluhan peserta. (Foto: Yupi Apridayani/TIMESIndonesia)
Minggu, 22 September 2019 - 18:15

TIMESINDONESIA, MADIUNSalsation bakal menjadi genre dance fitness yang nge-hits menyusul Zumba. Untuk kali pertama, Salsation diperkenalkan di Kota Madiun. Kelas Salsation dibuka di Prague Studio yang diikuti sejumlah peminat senam dari berbagai kalangan dan usia.

"Salsation berasal dari Venezuela. Hampir mirip dengan Zumba hanya saja basic gerakannya beda," ujar Salsation Instructure (SI) Devis Santra saat memandu kelas Salsation di Prague Studio, Minggu (22/9/2019).

Senam-Salsation-2.jpg

Menurut Devis, gerakan senam Salsation lebih soft dibanding genre lainnya seperti Aerobik atau Zumba. Karena diadopsi dari gerakan tarian Salsa, maka senam genre baru ini fokus pada gerakan kaki.

"Gerakan lebih soft dan didominasi posisi jongkok. Karena fokusnya pada penguatan dan pembentukan otot kaki," jelas Devis.

Meskipun genre senam baru, salsation dipastikan bakal segera ngetren dan digemari. Selain mudah diikuti, gerakan senamnya lebih ngedance dibanding pendahulunya yakni Zumba. Musiknya juga tak kalah up beat khas Amerika Latin.

"Ini kelas Salsation pertama di Madiun. Cukup banyak peminatnya. Kemungkinan nanti bakal banyak yang suka karena gerakan senamnya full koreo. Cocok buat yang suka ngedance," ujar Zin Triberias Hendra penyelenggara kelas Salsation.

Senam-Salsation-3.jpg

Menurut Hendra, sementara ini belum banyak instruktur Salsation di Kota Madiun. Untuk kelas pertama yang dia gelar, Salsation Instructure didatangkan dari Blitar. Karena belum ada instruktur berlisensi di Kota Madiun.

"Untuk pelatihan instruktur Salsation akan digelar di Blitar tanggal 26-27 September 2019. Mudah-mudahan dari Madiun banyak yang ikut. Jadi nanti akan lebih banyak lagi kelas Salsation," ujar Zin Hendra.

Seperti halnya Zumba, Salsation berpotensi nge-hits di Kota Madiun. Peserta kelas pertama Salsation yang disupport Times Indonesia mengaku bisa mengikuti gerakan senam dengan mudah dan asyik. Selain indoor, Salsation juga seru dilakukan di luar ruangan. (*)

Jurnalis : Yupi Apridayani
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Madura

Komentar

Registration