Peristiwa - Daerah

IPNU-IPPNU dan Remaja Masjid Baiturrahim Curungrejo Kolaborasi Adakan Pelatihan

IPNU-IPPNU dan Remaja Masjid Baiturrahim Curungrejo Kolaborasi Adakan Pelatihan IPNU-IPPNU dan Remaja Masjid Baiturrahim Curungrejo saat mengadakan pelatihan di Padepokan Cinta Tanah Air (Foto: M Iksan untuk TIMESI Indonesia)
Minggu, 22 September 2019 - 17:33

TIMESINDONESIA, MALANG – Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) berkolaborasi dengan Remaja Masjid Baiturrahim, menggelar pelatihan gabungan manajemen organisasi, Minggu (22/9/2019).

Pelatihan yang digelar di Padepokan Cinta Tanah Air, Desa Curungrejo, Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur ini dalam rangka meningkatkan kapasitas Kader NU agar tertib administrasi dalam berorganisasi.

Pelatih manajemen organisasi dipimpin Ketua Remaja Masjid Baiturrahim, Curungrejo, Kepanjen, Zainal Abidin. Hadir dalam kesempatan itu, Pengasuh Padepokan Cinta Tanah Air, Curungrejo, Kepanjen, M Iksan.

"Selain agar tertib administrasi organisasi, tujuan lain dari pelatihan ini supaya semakin disiplin serta terampil dalam berorganisasi," ujar M Iksan, kepada TIMES Indonesia.

Lebih lanjut dia menjelaskan, beberapa materi yang diberikan dalam pelatihan gabungan ini meliputi Pelatihan Administrasi organisasi, Penyusunan Proposal Kegiatan, Administrasi Keuangan dan Kepemimpinan Organisasi.

"Seluruh materi ini dibutuhkan dalam menjalankan sebuah organisasi," ungkapnya.

Menurutnya, prestasi Masjid Baiturrahim Curungrejo, tidak perlu diragukan lagi. Terutama dalam hal berorganisasi.

"Untuk informasi, bahwa Masjid Jami Baiturrahim Curungrejo telah mendapatkan Anugerah Masjid Award 2018 versi HTMI NU Kabupaten Malang yang telah diberikan pada Hari Santri 2018 di Pendapa Kabupaten Malang," sebutnya.

Usai mengikuti pelatihan gabungan IPNU-IPPNU dan Remaja Masjid Baiturrahim, Curungrejo, Kepanjen ini dia berharap dapat diterapkan dengan baik dalam berorganisasi.(*)

Jurnalis : Binar Gumilang
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Registration