Peristiwa - Daerah

Sekda Syaifullah Minta ASN di Bondowoso Ayomi Rakyat

Sekda Syaifullah Minta ASN di Bondowoso Ayomi Rakyat Sekertaris Daerah Kabupaten Bondowoso Syaifullah. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Minggu, 22 September 2019 - 17:18

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Sekretaris Daerah Kabupaten Bondowoso, Syaifullah, mengajak seluruh ASN di lingkungan Pemkab setempat agar mengayomi masyarakat. Khususnya ASN yang bersinggungan langsung dengan masyarakat, seperti camat, tenaga kesehatan dan guru.

“Kepada bapak camat, bekerjalah dengan sungguh-sungguh. Bapak punya indikator dalam keberhasilan,” katanya saat memberikan arahan kepada camat, tenaga kesehatan dan guru, di Pendapa Bupati, Minggu (22/9/2019).

Adapun indikator pertama adalah mendekatkan diri dengan rakyat, dan memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat.

Syaifullah juga mengingatkan, agar para camat jangan sampai memainkan SPJ (surat pertanggungjawaban) yang tidak benar. Makanya berhentilah sandiwara dalam kehidupan ini.

“Jangan lagi ada manipulasi SPJ. Karena penipuan SPJ dampaknya pada kinerja. Saya akan terus melakukan evaluasi bersama pak bupati,” paparnya.

Tak hanya camat, Syaifullah juga meminta para guru di Kabupaten Bondowoso juga harus jadi teladan bagi masyarakat dan murid-muridnya. Guru diharapkan bisa memberikan pendidikan moral kepada anak didiknya. 

“Seseorang yang ditakdirkan jadi guru, berarti ditakdirkan untuk mendidik bangsa ini.Isilah otak anak didik dengan idealisme, nilai-nilai moral dan keagamaan. Makanya harus ada kerja keras dari seorang guru,” imbau Sekda Syaifullah, yang juga mantan ASN di Situbondo ini.(*)

Jurnalis : Moh Bahri
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Bondowoso

Komentar

Registration