Peristiwa - Daerah

Peduli Kekeringan, Panther Magetan Kumandang Salurkan Bantuan Air Bersih

Peduli Kekeringan, Panther Magetan Kumandang Salurkan Bantuan Air Bersih Anggota Panther Magetan Kumandang (PMK) saat memberikan bantuan air bersih kepada warga yang terdampak kekeringan di Magetan, Minggu (22/9/2019). (FOTO: M Kilat Adinugroho/TIMES Indonesia)
Minggu, 22 September 2019 - 17:42

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Puluhan anggota komunitas mobil Panther yang tergabung dalam Panther Magetan Kumandang (PMK) menggelar bakti sosial dengan menyalurkan bantuan air bersih kepada warga di wilayah Kecamatan Karas, Kabupaten Magetan, Jawa Timur, yang terdampak kekeringan, Minggu (22/9/2019).

Aksi ini, pun disambut antusias oleh warga setempat yang membawa jerigen, ember, galon, dan bak untuk berebut mendapatkan air.

PMK-Air-Bersih-2.jpg

Salah satu anggota Panther Magetan Kumandang (PMK), Giyanto mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian komunitas terhadap masyarakat yang terdampak kekeringan. Apalagi, berdasar data dari Badan Penanggulangan Bencana Daereah (BPBD) setempat, wilayah atau daerah yang mengalami krisis air bersih di Kabupaten Magetan semakin meluas hingga beberapa kecamatan.

"Ini merupakan wujud kepedulian anggota PMK terhadap masyarakat yang terdampak kekeringan. Maka dari itu, kita ikut turun kelapangan membantu warga," ujarnya kepada TIMES Indonesia.

Di sisi lain, salah seorang warga terdampak kekeringan, Rupingatun mengaku sangat terbantu dengan bantuan yang diberikan oleh anggota Panther Magetan Kumandang (PMK). Menurutnya, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari pada musim kemarau, warga setempat masih mengandalkan bantuan air bersih.

PMK-Air-Bersih-3.jpg

"Kalau musim kemarau sumur milik warga disini mengering, dan ini sudah terjadi setiap tahun. Jadi, kalau untuk minum dan memasak masih mengharapkan bantuan air bersih," ungkapnya.

Sementara itu, kegiatan sosial yang dilakukan Panther Magetan Kumandang (PMK) berupa penyaluran air bersih di daerah terdampak kekeringan atau krisis air bersih, merupakan hasil kerjasama dengan BPBD Magetan. Agar, bantuan bisa tepat sasaran kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan. (*)

Jurnalis : MK Adinugroho Syaifullah
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Magetan

Komentar

Registration