Olahraga

Anthony Ginting Gagal Pertahankan Gelar Juara China Terbuka

Anthony Ginting Gagal Pertahankan Gelar Juara China Terbuka Anthony Ginting gagal pertahankan gelar juara Cina Terbuka (Foto: bolasport)
Minggu, 22 September 2019 - 16:54

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pebulutangkis muda Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting gagal mempertahankan gelar juara China Terbuka 2019. Dia dikalahkan oleh pebulutangkis Jepang, Kento Momota, lawan yang sama yang dia kalahkan pada final tahun lalu.

Pada set pertama, Anthony Sinisuka Ginting tampil sangat prima. Dia mampu melayani permainan dari Kento Momota. Skor ketat pun terjadi pada set pertama ini, Ginting berhasil unggul dengan skor 21-19.

Pada set kedua, Kento Momota yang menempati peringkat pertama dunia ini tampil lebih baik. Dia beberapa kali memenangi duel rally dengan Ginting. Set kedua dimenangkan Kento Momota dengan poin 21-17.

Set ketiga yang menjadi set penentu menjadi duel menarik. Pada set ini, Ginting sempat tertinggal cukup jauh dengan poin 9-3, tapi secara perlahan mampu menipiskan defisit angka menjadi 11-8.

Usaha Ginting mengejar ketertinggalan membuahkan hasil. Padahal pada skor 19-16, Ginting terlihat kesakitan pada kaki kanannya dan sempat mendapatkan perawatan dari dokter. Skor sempat sama menjadi 19-19, namun keberuntungan tetap milik Kento Momota yang mengakhiri laga dengan skor 21-19.

Jurnalis :
Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

Komentar

Registration