Pendidikan

Bila Siswa SDK Santo Yusup 3 Gelar Fun Edu Trip di Transmart, Begini Keseruannya

Minggu, 22 September 2019 - 14:53 | 244.32k
Para siswa Kelas 1 SDK St. Yusup 3 Malang menggelar Fun Edu Trip ke Transmart Malang. (foto: DJ TIMES Indonesia Network)
Para siswa Kelas 1 SDK St. Yusup 3 Malang menggelar Fun Edu Trip ke Transmart Malang. (foto: DJ TIMES Indonesia Network)

TIMESINDONESIA, MALANG – Menu belajar tak hanya dilakukan di kelas saja, karena belajar bisa di mana saja. Termasuk di mal. Ini pula yang dilakukan siswa SDK Santo Yusup 3. Mereka menggelar Fun Edu Trip di Transmart Mall, Malang, Sabtu, 21 September 2019.

Program yang dimotori oleh Paguyuban Kelas 1 SDK Santo Yusup 3, ini pun berlangsung meriah. Para siswa tampak menikmati edu fun ini. Mereka pun tampak ceria dan gembira.

SDK-Santo-Yusup-3-b.jpg

"Saya mendukung kegiatan seperti ini. Model pembelajaran luar ruang yang sangat bermanfaat bagi anak-anak," ucap Hengky S. Candranegara, salah satu wali siswa yang juga Ketua The Sidjie, Paguyuban SDK Santo Yusup 3 Kelas 1.

Hengky mengatakan, Fun Edu Trip ini sangat positif. Sebab, sejak dini anak mengenal produk fresh, seperti buah, sayur, dan ikan.  "Kami juga mengedukasi program go green, yang juga sejalan dengan misi sekolah SDK Santo Yusup 3 dalam pengurangan plastik sekali pakai. Terlebih dengan kegiatan ini, siswa diharapkan mampu bercerita mengenai pengalaman barunya," ucapnya.

Di Trans Mall Malang, para siswa diajak ke area fresh food, Trans Studio mini, dan Transmart. Mereka pun tampak gembira. 

SDK-Santo-Yusup-3-c.jpg

Di Transmart misalnya. Para siswa diajak berinteraktif dan mengenal aneka sayur, buah, ikan, dan produk UMKM. Mereka tampak aktif bertanya. 

Kehadiran anak-anak lucu yang berseragam warna warni ini pun membuat nuasa ceria dan  menyegarkan. Dipandu oleh Devika dan Vino, para siswa juga berkeliling di area Trans studio mini, untuk mengenal keluarga Tyrex dan Menara Eiffel mini.

Tak hanya itu, para siswa juga diajak berkreasi topping donut. Mainan ini dibuat agar siswa terasah kreativitasnya.

SDK-Santo-Yusup-3-d.jpg

Sementara, Store Manager Transmart, Agustinus Tri, mengatakan, bahwa Transmart memang membuka pintu bagi dunia pendidikan untuk memahami produk. Secara khusus untuk siswa TK atau SD lebih diprioritaskan pada kreativitas.

Kepala Sekolah SDK Santo Yusup 3 Malang Yosep Teguh Suharto SPd sangat mengapresiasi kegiatan Fun Edu Trip ini. "Keguatan ini sebagai bentuk edukasi di luar sekolah yang diharapkan mempunyai dampak terkait dengan penguatan mata pelajaran di sekolah," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES