Ketahanan Informasi

Pos Kamling Digalakkan, Ini Pendapat Warga di Pra TMMD 106 Kodim Cilacap

Pos Kamling Digalakkan, Ini Pendapat Warga di Pra TMMD 106 Kodim Cilacap Babinsa Jeruklegi bersama Katiwan dan Warga di Pos Kamling. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Minggu, 22 September 2019 - 13:40

TIMESINDONESIA, CILACAP – Pelaksanaan kegiatan ronda dalam menggalakkan kembali pos kamling merupakan hal yang sangat penting dalam hal menjaga keamanan kampung khususnya di Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi Kabupaten Cilacap. Oleh karena itu saat Pra TMMD 106 Kodim Cilacap, Babinsa yang nantinya akan menjadi Satgas TMMD melakukan pengecekan ke desa Cilibang untuk membangkitkan kembali masyarakat dalam menjaga keamanan kampung.

Bahkan, warga desa di lokasi TMMD 106 Kodim Cilacap sangat mendukung para Babinsa dari Jeruklegi ini. Merekapun akan memberlakukan penjagaan secara bergilir setiap malam. Ada yang digilir jaga da nada juga yang digilir dalam menyiapkan camilan dan air minum untuk perondah.

Salah satu warga, Katiwan, Minggu (22/9/19) mengatakan, “Kami sebagai warga desa sangat mendukung apa yang menjadi arahan bapak-bapak Babinsa ini. Selain kita bisa bersama dalam jaga pos kamling, kita juga bisa untuk mempererat tali persaudaraan.”

Masyarakat sekarang sadar jika keamanan akan lebih penting jika dibandingkan dengan pembiaran tanpa penindakan. Hal ini merupakan berkah dari program TMMD 106 Kodim Cilacap yang memang bertujuan untuk kemakmuran dan kesejahteraan rakyat sesuai dengan slogannya TMMD Manunggal Membangun Desa. (*)

Jurnalis : Joko Wiyono (CR-159)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

Komentar

Registration