Ketahanan Informasi

Jagongan Bareng Jalin Keakraban TNI Kodim Cilacap dan Masyarakat di Pra TMMD 106 Kodim Cilacap

Jagongan Bareng Jalin Keakraban TNI Kodim Cilacap dan Masyarakat di Pra TMMD 106 Kodim Cilacap Warga dan Babinsa Jagong Bareng di Pra TMMD 106 Kodim Cilacap. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Minggu, 22 September 2019 - 13:28

TIMESINDONESIA, CILACAP – Dalam menjalin  kebersamaan dan membina keakraban, personel TNI Kodim Cilacap bersama warga masyarakat jagongan bareng usai pelaksanakan kerja bhakti pra TMMD 106 Kodim Cilacap di Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Propinsi Jawa Tengah, Minggu (22/09).

Jagongan ini dilakukan, di sela-sela istirahat siang seusai menunaikan karya bhakti pra TMMD 106 Kodim Cilacap. Tampak Sertu Jumadi, salah satu anggota Babinsa Koramil Jeruklegi mengatakan bahwa, kegiatan yang ia lakukan semata-mata hanya untuk menjalin kebersamaan serta guyub dengan warga setempat. Sehingga dengan kegiatan itu, rasa kebersamaan terjalin dan terbina dengan baik, yang pada endingnya nanti juga untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa di wilayah serta kemanunggalan TNI - Rakyat.

"Walau pun hanya sebatas jagongan bareng, namun ini merupakan wahana dalam menjalin silaturahmi paling ampuh,” ujarnya.

Dikatakannya pula, sekecil apapun bentuknya kegiatan yang dilakukan bersama masyarakat, pasti akan selalu dikenang sampai kapan pun.
 
Sementara itu, Sairun (57) tani warga RT. 01 RW. 03 Dusun Kaligintung, Desa Cilibang mengungkapkan bahwa sebenarnya ia merasa sungkan dengan para prajurit TNI di pra TMMD 106 Kodim Cilacap tersebut. Namun karena keramahannya, rasa itu pelan-pelan dia singkirkan.

Sairun juga menyatakan bahwa para prajurit TNI yang sedang karya bhakti membangun desanya, sangat ramah dan santun. "Kabeh Pak Tentara sing lagi mbangun neng desane nyong pada sumeh lan sumeleh ning pra TMMD 106 Kodim Cilacap kie. Pokoke merakyat karo rakyate (Semua Pak Tentara yang lagi membangun desa kami murah senyum dan ringan tangan. Pokoknya merakyat sama rakyat -red)," ujarnya, dengan bahasa Cilacap yang kental ngapaknya. (*)

Jurnalis : Joko Wiyono (CR-159)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

Komentar

Registration