Peristiwa Daerah

The Sanctoo Villa and Spa Bali Ajak Masyarakat Perangi Sampah Plastik

Minggu, 22 September 2019 - 12:47 | 42.55k
Kegiatan bakti sosial The Sanctoo Villa and Spa, membersihkan lapangan Ubud, kabupaten Gianyar. (Foto: The Sanctoo Villa and Spa)
Kegiatan bakti sosial The Sanctoo Villa and Spa, membersihkan lapangan Ubud, kabupaten Gianyar. (Foto: The Sanctoo Villa and Spa)

TIMESINDONESIA, DENPASARThe Sanctoo Villa and Spa Bali menggelar baksi sosial membersihkan sampah di kawasan Lapangan Ubud, Kabupaten Gianyar, Bali. Kegiatan yang berlangsung pada Sabtu (21/9/2019) ini merupakan salah satu upaya untuk mengajak masyarakat memerangi sampah plastik.

Resort Manager The Sanctoo Villas and Spa, Putra Subali mengatakan kegiatan ini bagian dari world cleanup day, yakni gerakan bersih-bersih ini merupakan gerakan terbesar dan serentak dilaksanakan di 157 negara. Ia menyampaikan sampah hingga kini masih menjadi masalah yang penanganannya belum sempurna.

"Ini bagian dari upaya The Sanctoo Villas & Spa untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini untuk memerangi dan mengurangi sampah plastik yang ada di daerah Ubud," kata Subali.

Kegiatan-bakti-sosial-The-Sanctoo-Villa-and-Spa-a.jpg

Ia menyampaikan seluruh manajemen dan staff The Sanctoo Villas & Spa melakukan gerakan bersih-bersih mulai pukul 07.00 hingga 09.00 WITA.  Para peserta membawa peralatan kebersihan seperti karung, sapu, penjepit sampah, menyisir kawasan Lapangan Ubud, sembari memungut satu per satu sampah yang ditemui.

Kegiatan-bakti-sosial-The-Sanctoo-Villa-and-Spa-b.jpg

Tak hanya sampah plastik, sampah dedaunan juga dipungut lalu dibawa tempat sampah yang tersedia dikawasan tersebut. Subali menyebutkan melalui gerakan ini The Sanctoo Villa and Spa Bali juga bertujuan selalu menyadarkan dan membangkitkan semangat masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan keharmonisan alam Bali.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Bali

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES