Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

Serka Sodirin: Tata Krama Anak-Anak SD Ini Masih Ada di Pra TMMD 106 Kodim Cilacap

Minggu, 22 September 2019 - 13:16 | 77.28k
Serka Sodirin disalami Anak-Anak SD di Pra TMMD 106 Kodim Cilacap. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Serka Sodirin disalami Anak-Anak SD di Pra TMMD 106 Kodim Cilacap. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, CILACAP – Kemajuan jaman merupakan tantangan generasi muda untuk mempertahankan adat ketimuran. Namun sayangnya sebagian besar, anak-anak yang berada di kota besar banyak yang tidak lagi menjaga tata karma. Oleh karena itu dalam pra TMMD 106 Kodim Cilacap, Babinsa ditugaskan untuk melakukan Komsos ke daerah-daerah dengan memberikan materi wawasan kebangsaan.

Di saat serka Sodirin yang bertugas untuk membantu penerangan Kodim Cilacap di Pra TMMD 106 Kodim Cilacap ini, saat bertandang ke lokasi, Sabtu (21/9/19), betapa herannya melihat anak-anak yang menghampirinya yang kemudian bersalaman dengan mencium tangan sang Serka.

Bahkan siswa SD itu memberikan salam kepada Serka Sodirin dengan penuh rasa hormat. Sodirinpun langsung bertanya kepada salah seorang siswa. “Nak kenapa kok ngajak salim sama om?” Tanyanya dengan penuh heran.

Siswa ini menjawab dengan polos karena anak usia SD masih lugu. “Kano m lebih tua. Jadi kemarin itu kata om tentara kita harus hormat sama orang yang lebih tua,” Kata Isma.

Serka Sodirin merasa haru sambil bergumam: “Ternyata masih ada anak-anak di Desa ini yang masih menjaga dan melestarikan adat ketimuran di Lokasi pra TMMD 106 Kodim Cilacap,” Pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES