Peristiwa Daerah

Telkomsel Perluas Wawasan Digital Mahasiswa IKIP Mataram dan UMMAT

Minggu, 22 September 2019 - 11:22 | 94.26k
Telkomsel. (FOTO: Istimewa)
Telkomsel. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, DENPASAR – Perusahaan telekomunikasi, Telkomsel terus mengajak generasi muda untuk terus berkreasi dan bersinergi di era digital. Salah satu upaya yang dilakukan yakni meningkatkan wawasan digital melalui kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) di IKIP Mataram dan Universitas Muhammadyah Mataram (UMMAT). Mengusung tema Indonesia’s Digital Landscape, acara ini diikuti oleh lebih dari 2000 mahasiswa.

Tak hanya mengisi materi, Telkomsel juga melakukan penandatanganan kerjasama dengan IKIP Mataram dan Universitas Muhammadiyah Mataram dalam bidang pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan teknologi, serta pengabdian pada masyarakat, Al Islam dan Kemuhammadiyahan dalam rangka mendukung kegiatan bersama.

Manager Branch Mataram, Sandy Adyat mengatakan kerjasama ini merupakan salah satu wujud kepedulian Telkomsel dalam dunia pendidikan pada umumnya, dan kepada mahasiswa baru khususnya. Ia berharap, mahasiswa baru tahun ini lebih aware terhadap perkembangan dunia digital di Indonesia, serta bagaimana dampaknya terhadap mereka dalam beraktivitas, terutama di dunia maya.

"Dalam kesempatan ini Telkomsel juga mengajak mahasiswa untuk berinternet secara bijak dan positif, serta memberdayakan sarana internet sebagai media untuk meningkatkan softskill baik dari sisi komunikasi, penyebaran informasi maupun enterpreneurship,” kata Sandy.

Sementara itu, Rektor IKIP Mataram, Prof Kusno mengapresiasi kerjasama dengan Telkomsel sebagai salah satu operator yang terkemuka di Tanah Air. Ia pun menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang telah terjalin dengan baik selama ini dan manfaatnya secara nyata kami rasakan.

"Semoga kerjasama dengan Telkomsel ini terjaga kontinuitasnya di masa depan,” katanya.

Pada kesempatan ini, Rektor Universitas Muhammadyah Mataram, Dr Arsyad Abdul Gani juga menyampaikan kebanggaannya bisa bekerjasama dengan Telkomsel Bali Nusra dalam mengembangkan Catur Dharma perguruan tinggi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Bali

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES