Entertainment

Rachil Raih Juara Harapan III FLS2N Kategori Vocal Solo

Rachil Raih Juara Harapan III FLS2N Kategori Vocal Solo Aqillah Rachil Zahrana Rustam setelah menerima penghargaan juara harapan III FLS2N kategori Vocal solo. (Foto: Istimewa)
Sabtu, 21 September 2019 - 21:33

TIMESINDONESIA, BONTANG – Aqillah Rachil Zahrana Rustam meraih juara Harapan III dari 15 finalis yang lolos ke babak grand final Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Jenjang Sekolah Dasar (SD) Tahun 2019 kategori Vocal Solo yang digelar di Tangerang, Provinsi Banten Jumat (20/9/2019) malam.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Bontang, Saparudin menyambut baik capaian Rachil di ajang yang dikuti peserta dari 34 provinsi di Indonesia ini.

"Selamat kepada anak Rachil, ini prestasi terbaik selama untuk Bontang dan Kaltim, saya yakin di tahun berikutnya bisa berprestasi lebih baik mengingat usianya masih 10 tahun," ucap Saparudin kepada Bontang TIMES, Sabtu (21/9/2019).

Sementara itu orang tua Rachil, H. Rustam yang menemani pegumuman pemenang pada penutupan FLS2N tersebut bersyukur atas prestasi yang diraihnya. 

"Sebagai orang tua sangat bangga apa yang di dapat dari hasil yang ada, walaupun tadinya prediksi saya bisa lolos nasional aja udah senang apalagi bisa masuk 6 besar dari 34 provinsi," ujarnya kepada Bontang TIMES. 

Rustam yang mendukung penuh hobi anaknya ini berharap kekurangan dalam FLS2N tersebut dapar diperbaikinya agar lebih baik. "Karena pengalaman dari LFS2N ananda Rachil hanya kalah ketebalan suara pengaruh usia dari yang lainnya," jelasnya.

Dijelaskan pula pada awal tahun 2020, Aqillah Rachil Zahrana Rustam yang juga pelajar kelas IV Sekolah Dasar Vidatra Bontang ini akan mengikuti ajang FASI (Festival Anak Sholeh Indonesia) tingkat provinsi Kaltim. "InsyaAllah mudahan suara ananda bertambah usia bisa semakin bagus agar bisa tampil maksimal lagi," harapnya. (*)

Jurnalis : Kusnadi
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : Bontang TIMES

Komentar

Registration