Ekonomi

Lamongan Property Expo 2019 dan Pertunjukkan Rakyat Resmi Dibuka

Sabtu, 21 September 2019 - 20:29 | 105.89k
Bupati Lamongan Fadeli didampingi Wabup Kartika Hidayati melihat-lihat perumahan yang dipamerkan oleh pengembang, Sabtu, (21/9/2019). (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)
Bupati Lamongan Fadeli didampingi Wabup Kartika Hidayati melihat-lihat perumahan yang dipamerkan oleh pengembang, Sabtu, (21/9/2019). (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGANLamongan Property Expo 2019 dan Pertunjukkan Rakyat (Pertura), telah secara resmi dimulai hari ini, Sabtu (21/9/2019) di Sport Center Lamongan (SCL).

Menariknya dari pameran yang berlangsung pada 21-28 September ini, anda bisa membeli rumah sekaligus menyaksikan berbagai pertunjukan berbagai kesenian, seperti campursari mini, keroncong, parade band indie hingga menampilkan bakat anak-anak Lamongan yang dikemas dalam Pertunjukkan Rakyat (Pertura).

Lamongan-Property-Expo-2.jpg

Pameran dengan mengusung konsep berbeda, yang menggabungkan antara membeli rumah sekaligus sarana rekreasi alternatif warga Lamongan menjadi kolaborasi yang positif ini, dikatakan Bupati Lamongan, Fadeli, akan menjawab kebutuhan akan hunian bagi warga Lamongan yang belum memiliki rumah.

“Kebutuhan masyarakat terhadap perumahan sekitar 63 ribu, yang ingin rumah baru, barangkali ini bisa,” ujarnya usai membuka Lamongan Property Expo 2019 dan Pertura, Sabtu, (21/9/2019). 

Lamongan-Property-Expo-3.jpg

Lamongan Property Expo 2019 dan Pertura hasil kolaborasi Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Lamongan dan Airo Communication Event Organizer bersama akan memberi kemudahan masyarakat untuk mendapatkan rumah. 

Itu karena hadirnya para pengembang perumahan, dan perbankan. “Saya lihat dari perbankkan, BTN, Bank Jatim, semuanya siap untuk mendanai, siap untuk membiayai,” ujar Fadeli. Apalagi, dikatakannya, Pemkab Lamongan, telah memberi kemudahan pada para pengembang.

Lamongan-Property-Expo-4.jpg

Lamongan Property Expo 2019 dan Pertura tak hanya menghadirkan pameran properti, tapi juga disajikan pertunjukan rakyat, bazar UMKM, pameran multi produk sampai festival kuliner dan dunia fantasi anak. 

“Begitu juga dengan ekspo pasar rakyat, Lamongan ini punya kemajuan-kemajuan jangan sampai masyarakat kita tidak tahu,” tuturnya.

Adanya berbagai produk Lamongan yang dikemas dalam bazar UMKM, pameran multi produk sampai festival kuliner ini, maka pengunjung bisa berbelanja sepuasnya di Lamongan Expo Properti 2019 dan Pertura. 

Lamongan-Property-Expo-5.jpg

Sementara itu, pihak BTN di Lamongan Expo Properti 2019 dan Pertura ini, mengincar penyaluran hingga Rp 26,6 miliar. “Kita akan menyerap apa yang belum terserap. Kita incar 200 unit rumah dengan program KPR BTN MBR (masyarakat berpenghasilan rendah),” ujar Sri Indahyanti, Deputi Branch Manager, BTN Kantor Cabang Gresik. 

KPR BTN MBR yang merupakan program untuk rumah bersubsidi seharga Rp 140 juta yang baru pertama kali diluncurkan dan diperkenalkan di Lamongan Property Expo 2019 dan Pertura. “Di Lamongan yang banyak diminati KPR subsidi, kita memfasilitasi itu, yang syarat-syaratnya sama dengan KPR subsidi, dengan uang muka minimal 5 persen,” tuturnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Lamongan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES