Peristiwa Internasional

Pertama, Indonesia Membuka Konsul Kehormatan di Karibia

Sabtu, 21 September 2019 - 01:28 | 51.50k
Konsul Kehormatan Republik Indonesia Faron T. Lawrence, warga St. Kitts dan Nevis bersama Duta Besar, Priyo Iswanto usai acara pelantikan. (FOTO: istimewa)
Konsul Kehormatan Republik Indonesia Faron T. Lawrence, warga St. Kitts dan Nevis bersama Duta Besar, Priyo Iswanto usai acara pelantikan. (FOTO: istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Untuk kali pertama, Indonesia membuka kantor Konsul Kehormatan di negara Federasi St. Kitts dan Nevis, di wilayah Karibia.

Konsul Kehormatan Republik Indonesia ini adalah Faron T. Lawrence, warga St. Kitts dan Nevis yang juga seorang pengusaha dan Kepala Kamar Dagang dan Industri di negara tersebut.

Alamat kantor Konsul Kehormatan Republik Indonesia ini ada di Unit 12, Horsfords Shopping Mall, Wellington Road, Basseterre, St. Kitts.

St. Kitts dan Nevis adalah negara dua pulau di kawasan Karibia ini berpenduduk 55.345 dengan pendapatan per kapita US$ 17.090.

Hubungan diplomatik antara Indonesia dengan St. Kitts dan Nevis relatif muda yang dimulai sejak 30 Januari 2014.

Pembukaan konsul kehormatan ini selain untuk meningkatkan kerjasama dibidang ekonomi dan persagangan, juga untuk melindungi kepentingan Indonesia dan memberikan pelayanan kepada warga negara Indonesia di negara tersebut.

Duta Besar, Priyo Iswanto juga telah melantik dan mengambil sumpah jabatan Konsul Kehormatan Republik Indonesia pertama di Basseterre, Faron Tenyson Lawrence, ibu kota St. Kitts dan Nevis tersebut, Selasa (17/9/2019) lalu.

"Hubungan kedua negara terus berkembang, ditandai dengan total perdagangan menjadi US$ 1 juta pada tahun 2018, meningkat dari tahun 2017 yang sebesar US$ 801 ribu," katanya.

Selain itu kali pertama pembukaan Konsul Kehormatan di negara Federasi St. Kitts dan Nevis, di wilayah Karibia ini juga untuk meningkatkan kerjasama teknis dalam bidang pelatihan dan peningkatan kapasitas, pesertaan mahasiswa dari negara tersebut untuk belajar di Indonesia.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES