Pendidikan

Wow, SD Muhammadiyah 9 Kota Malang Raih Penghargaan 'Excellent School'

Sabtu, 21 September 2019 - 15:57 | 254.86k
Majelis Dikdasmen PW Muhammadiyah Jawa Timur memberikan penghargaan dalam acara Muhammadiyah Education Award yang digelar di Dome UMM, Sabtu (21/9/2019). (FOTO: Dhina Chahyanti/TIMES Indonesia)
Majelis Dikdasmen PW Muhammadiyah Jawa Timur memberikan penghargaan dalam acara Muhammadiyah Education Award yang digelar di Dome UMM, Sabtu (21/9/2019). (FOTO: Dhina Chahyanti/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGSD Muhammadiyah 9 Kota Malang berhasil meraih penghargaan sekolah unggul dengan kriteria 'Excellent School' dalam Muhammadiyah Education Award.

Penghargaan ini diberikan oleh Majelis Dikdasmen PW Muhammadiyah Jawa Timur dalam Muhammadiyah Education Award di Universitas Muhammadiyah Malang Dome, Kota Malang, Sabtu (21/9/2019).

Sony Darmawan, M.Pd kepala SD Muhammadiyah 9 Malang mengaku bangga dengan raihan ini. "Alhamdulillah berhasil meraih predikat excellent school. Semoga raihan prestasi ini menambah semangat sekolah dalam memberikan layanan pembelajaran yang prima," kata Sony pada TIMES Indonesia.

Muhammadiyah-Education-Award-2.jpg

Untuk mendapatkan predikat 'Excellent School' lembaga mengikuti penilaian layaknya penilaian akreditasi sekolah oleh BAN SM. Penilaian meliputi visi misi sekolah, kepala sekolah yang memiliki jiwa leadership, guru yang mencintai profesinya dan mengamalkan nilai-nilai Muhammadiyah, siswa yang bahagia (mencakup nyaman dalam belajar, berprestasi, dan mampu megembangkan bakat). Termasuk sistem pembelajaran yang mengacu pada konsep Islamic Holistic Education serta lingkungan islami yang nyaman.

Edisi-sabtu-21--September-2019-12-UMM.jpg

Dalam ajang Muhammadiyah Education Award ini, selain SD Muhammadiyah 9 Kota Malang, predikat 'Excellent School' juga diraih oleh SD Muhammadiyah 1, 4 dan 8 Kota Malang.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES