Peristiwa Daerah

Alumni SMPN 4 Sragen Kirim Air Bersih ke Jenar

Sabtu, 21 September 2019 - 15:13 | 88.45k
Bantuan air bersih diterima warga RT 5 Dusun Gobang, Jenar, Sragen. (FOTO: Mukhtarul Hafidh/TIMES Indonesia)
Bantuan air bersih diterima warga RT 5 Dusun Gobang, Jenar, Sragen. (FOTO: Mukhtarul Hafidh/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SRAGEN – Kekeringan yang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Sragen, Jawa Tengah memantik kepedulian sejumlah pihak. Salah satunya datang dari tokoh masyarakat Sragen, Joko Suwoto. Dia tak sendirian, dalam aksi sosial berupa pembagian air bersih itu, Joko Suwoto bersama alumni SMP Negeri 4 Sragen.

"Kami melihat kebutuhan mendesak bagi saudara kita yang tinggal di Dusun Gobang, Kecamatan Jenar, Sragen ini. Air bersih menjadi kebutuhan urgen masyarakat di sini," ungkap Joko Suwoto.

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya bersama alumni SMP Negeri 4 Sragen menyerahkan bantuan air bersih sebanyak 4 tangki. Tak pelak, warga Dusun Gobang khususnya Rt 5 menyambut antusias bantuan tersebut.

Bantuan-air-bersih-Sragen-2.jpg

"Masyarakat tampak sukacita menyambut kehadiran kami. Ini menandakan kebutuhan air bersih di wilayah Jenar memang benar-benar dibutuhkan," tegas Joko Suwoto.

Perangkat Dusun Gobang, Sukardi mengakui selama kurun waktu beberapa bulan ini warga setempat kekurangan air bersih. Adanya bantuan air bersih dari berbagai pihak tentu sangat membantu masyarakat.

Bantuan-air-bersih-Sragen-3.jpg

"Kami berterima kasih atas bantuan kepada warga di sini. Semoga dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat," ucapnya kepada rombongan alumni SMPN 4 Sragen.

Menurut pengakuan warga, imbuh Joko Suwoto, sudah sejak lebaran lalu wilayah setempat dilanda kekeringan. Kebutuhan air untuk lahan pertanian dan kebutuhan sehari-hari sangat susah diperoleh. Karenanya, dia bersama para alumni akan kembali mengadakan penyerahan bantuan air bersih di wilayah lain.

"Kebutuhan air bersih mutlak diperlukan warga Sragen saat ini. Kami akan terus menggelar kegiatan sosial berupa pembagian air bersih seperti ini di tempat lain," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Magetan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES