Indonesia Positif

Wow, Andre Mahasiswa FK Unisma Lolos Menuju Final pada Ajang Putra Putri Batik Nusantara 2019

Sabtu, 21 September 2019 - 13:47 | 155.07k
Andre Saputra (Mahasiswa Fakultas Kedokteran Unisma peserta Putra Putri Batik Nusantara 2019). (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Andre Saputra (Mahasiswa Fakultas Kedokteran Unisma peserta Putra Putri Batik Nusantara 2019). (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Mahasiswa FK Unisma MalangAndre Saputra berhasil lolos ke tahap final dalam ajang Putra Putri Batik Nusantara 2019.

Acara yang berlangsung di Gedung Sapta Pesona Kementrian Pariwisata Jakarta Pusat ini diikuti 200 orang. Ajang yang sudah digelar sejak bulan Juli ini telah menyisakan 60 finalis yang akan melaju ke babak semifinal.

INFORMASI SEPUTAR UNISMA MENGUNJUNGI www.unisma.ac.id

Andre menceritakan proses seleksi yang berjalan menyenangkan. Peserta dibagi dalam dua kelompok, yaitu shift 1 pada pagi hari (Jabodetabek dan sekitarnya) dan shift 2 pada pada siang hari (Jawa timur, Jawa tengah, Di Yogya, NTT, NTB, Sumatra, dan sekitarnya).

Mahasiswa-FK-Unisma-Lolos-Menuju-Semifinal-2.jpgAndre saat presentasi pada audisi Putra Putri Batik Nusantara 2019. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

Setelah pengukuran berat badan dan tinggi badan, peserta dikumpulkan untuk dilakukan psikotest. Setelahnya para semifinalis di briefing tentang alur seleksi yang akan berlangsung.

Semifinalis harus melewati 4 pos yaitu FGD, interview, uji talenta, dan photoshoot and video dimana masing masing pos memiliki penilaian masing masing.

Dan pada tanggal 20 September 2019 diumumkanlah official announcement finalis Putra Putri Batik Nusantara 2019. Dimana terpilihlah ke 28 Finalis (14 Pasang) dari 60 peserta semifinal, dan Andre masuk ke dalam jajaran tersebut.

Mahasiswa-FK-Unisma-Lolos-Menuju-Semifinal-3.jpgBersama peserta Putra Putri Batik Nusantara 2019. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

Andre mahasiswa FK Unisma Malang akan menjalani karantina, dan nanti pada bulan Oktober akan bersaing dengan pemuda pemudi dari berbagai daerah di Indonesia untuk memperebutkan gelar Putra Putri Batik Nusantara 2019. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES