Pemerintahan

Sentil BKD, Bupati Salwa: Pelantikan Hari Ini Seperti Suasana Ramadhan

Sabtu, 21 September 2019 - 14:19 | 71.46k
Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin saat memberikan sambutan saat mutasi ASN eselon III dan IV. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin saat memberikan sambutan saat mutasi ASN eselon III dan IV. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSOBupati Bondowoso Salwa Arifin menyentil Badan Kepagawaian Daerah (BKD), dalam acara pelatikan dan pengambilan sumpah jabatan di Pendapa Bupati, Sabtu (21/9/2019). Menurutnya, pelantikan kali ini seperti suasana Bulan Ramadhan.

“Pelantikan kali ini ada keistimewaan. Pertama hari Sabtu, biasanya libur tapi masih ada pelantikan. Yang kedua, seperti bulan puasa, tidak ada snack sama sekali,” kata bupati, kemudian disambut gelak tawa dan tepuk tangan para undangan yang hadir.

Namun demikian, bupati tidak menyalahkan panitia. Menurutnya, acara Pemkab kadang-kadang memang berlebihan soal makanan.

“Padahal berlebihan itu tidak boleh. Pelantikan membutuhkan waktu maksimal satu jam setengah. Disiapkan nasi dan macam-macam, akhirnya tidak dimakan,” ucapnya.

Bupati mengaku bangga, jika dalam setiap acara tak berlebihan. Apalagi soal makanan. Karena memang isrhof (berlebihan) dilarang oleh agama.

Pantauan di lapangan, tampak panitia kemudian  menyiapkan sanck di meja bupati, serta beberapa tamu undangan penting lainnya.

Dari data yang dihimpun, sebanyak 192 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bondowoso dimutasi.

Secara terperinci ASN yang dimutasi dilingkup kesehatan sebanyak 18 orang, ASN dibidang pendidikan sebanyak 87 orang, ASN dari berbagai OPD sebanyak 87 orang. Rata-rata ASN yang dimutasi merupakan pejabat eselon III dan IV.

Bupati Bondowoso Salwa Arifin memimpin langsung jalannya seremonial pengambilan sumpah jabatan. Usai pengambilan sumpah, selanjutnya diikuti dengan penandatangan SK, dan penyematan pangkat secara simbolis.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES