Peristiwa Daerah

Jelang Hari Tani Nasional, Petani Muda di Blitar Ajak Siswa TK Menanam Bersama

Sabtu, 21 September 2019 - 13:53 | 98.13k
Siswa TK di Desa Plumpungrejo, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar mengikuti kegiatan 'Menanam Bersama', Sabtu (21/9/2019). (Foto: Sholeh/TIMES Indonesia)
Siswa TK di Desa Plumpungrejo, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar mengikuti kegiatan 'Menanam Bersama', Sabtu (21/9/2019). (Foto: Sholeh/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BLITARPetani-petani muda di Dusun Precet, Desa Plumpungrejo, Kecamatan Kademangan, Kabupaten Blitar, Jawa Timur menggelar kegiatan 'Menanam Bersama', Sabtu (21/9/2019). Kegiatan itu dalam rangka menyambut Peringatan Hari Tani Nasional yang jatuh pada tanggal 24 September mendatang, 

"Hari Tani Nasional yang akan jatuh pada tanggal 24 September nanti, minat para pemuda untuk terjun di dunia pertanian harus digaungkan," kata Nafiudin Zuhri, ketua pelaksana kegiatan.

Siswa Taman Kanak-kanak dan sejumlah petani muda di sekitar lingkungan Dusun Precet mengikuti kegiatan Menanam Bersama. Diungkapkan Nafiudin, kegiatan ini bertujuan memberikan edukasi tentang dunia pertanian sejak dini.Edisi-sabtu-21--September-2019-10.jpg"Generasi muda Indonesia harus mau bertani. Supaya ada generasi yang mau meneruskan pertanian kita nantinya," tambahnya.

Nafiudin mengatakan,  saat ini, hanya sedikit anak muda yang terjun langsung ke dunia pertanian. Adanya kegiatan pemberian edukasi sekaligus untuk Memperingati Hari Tani Nasional, diharapkan memunculkan generasi muda yang mau terjun ke dunia pertanian menjadi seorang petani.

"Harapan kami semoga dunia pertanian banyak diisi oleh kalangan muda supaya tercapainya swasembada pangan yang digaungkan pemerintah," urainya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Blitar

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES