Peristiwa Daerah

Besok, Satu Jalur Jembatan Suramadu akan Ditutup Sementara

Sabtu, 21 September 2019 - 13:40 | 407.09k
Kasatlantas Polres Bangkalan, AKP M Ardi Wibowo. (FOTO: Doni Heriyanto/TIMES Indonesia)
Kasatlantas Polres Bangkalan, AKP M Ardi Wibowo. (FOTO: Doni Heriyanto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANGKALAN – Satu jalur Jembatan Suramadu akan ditutup sementara pada Minggu, 22 September 2019 besok. Penutupan jalur menuju Kota Surabaya itu, karena dijadikan lokasi kegiatan Ontel Bersama Jogo Jawa Timur.

"Acara yang digelar Polda Jawa Timur ini, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-64 Lalu Lintas," ucap Kasatlantas Polres Bangkalan, AKP M Ardi Wibowo, Sabtu (21/9/2019).

Menurutnya, sebanyak 6.000 peserta gowes ontel tersebut akan ditampung di area Industri Kecil Menengah (IKM) yang berlokasi di akses menuju Jembatan Suramadu, Desa Ba'engas, Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan.

"Startnya di pintu Jembatan Suramadu pukul 06.00 WIB. Sedangkan finisnya, di Kodam V/Brawijaya Surabaya," imbuh Ardi.

Mantan Kaur Ren Subagrenmin Ditlantas Polda Jawa Timur tersebut menuturkan, kemungkinan besar penutupan akan dimulai sejak pukul 04.30 WIB, hingga kegiatan gowes ontel selesai dilaksanakan.

"Maksimal kami tutup satu jam. Semua kendaraan yang dari arah Surabaya ke Madura maupun sebaliknya dipindah ke jalur sisi barat," terangnya.

Selama penutupan jalur sisi timur Jembatan Suramadu berlangsung, Satlantas Polres Bangkalan akan menerapkan contra flow. Sistem ini, dapat diterapkan untuk berbagai keperluan seperti evakuasi darurat, pemeliharaan jalan, atau pengatasan kemacetan.

Perlu diketahui, contra flow adalah sistem pengaturan lalu lintas yang mengubah arah normal arus kendaraan pada suatu jalan raya. Rekaya arus lalu lintas ini diberlakukan, untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan akibat antrean panjang.

"Titik penutupan Jembatan Suramadu mulai Pos Polisi Sendang. Untuk kendaraan besar, khususnya truk dan bus kami pinggirkan dulu sampai acara selesai. Kalau kendaraan kecil tetap bisa lewat," ungkap Ardi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Madura

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES