Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

Bersih-Bersih Lokasi Pra TMMD 106 Kodim Cilacap, TNI - Polri dan Warga Bergotong Royong

Sabtu, 21 September 2019 - 13:25 | 38.26k
TNI-Polri dan Warga Bergotong Royong Bersihkan Lokasi Pra TMMD 106 Kodim Cilacap. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
TNI-Polri dan Warga Bergotong Royong Bersihkan Lokasi Pra TMMD 106 Kodim Cilacap. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, CILACAP – Polisi Sektor (Polsek)  Jeruklegi mengerahkan anggota  untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan pra TMMD 106 Kodim Cilacap yakni karya bakti membersihkan sampah.
Hal tersebut dikatakan Kapolsek Jetuklegi AKP Nyoman Sujana saat ditemui sedang melaksanakan kegiatan karya bakti bersama anggotanta di lokasi pra  TMMD 106 di lapangan Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, Sabtu (21/09).

Kegiatan itu merupakan bagian dari Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional yang diperingati serentak di seluruh daerah. Mereka memunggut sampah plastik, botol bekas, dan ranting kayu di lokasi  TMMD 106 Kodim Cilacap. Sampah yang dipunggut kemudian dikumpulkan untuk dibawa ke tempat pembuangan akhir (TPA). 

"Kegiatan ini sebagai bentuk sinergisitas TNI dan Polri bersama-sama mengabdikan diri dan berbhakti kepada masyarakat dalam rangka TMMD 106 Kodim Cilacap," kata Nyoman Sujana.

Menurutnya, Desa Jeruklegi dipilih sebagai lokasi pembersihan sampah karena di lokasi itu akan dijadikan pusat program TMMD 106 Kodim Cilacap.

Pada saat yang sama, masyarakat, perangkat desa setempat juga  melakukan pembersihkan sampah di tempat karya bhakti pra TMMD 106 Kodim Cilacap seperti di lokasi jalan penghubung Desa Cilibang ke Desa Prabagan. Kegitan itu melibatkan seluruh elemen masyarakat yang berlangsung sejak pagi tadi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES