Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

Secangkir Kopi dan Sarapan Sederhana Tak Menyurutkan Semangat TNI di Pra TMMD 106 Kodim Cilacap

Sabtu, 21 September 2019 - 12:48 | 50.60k
Babinsa Jeruklegi Serka Sodirin saat Minum Kopi Bareng Ratiwan. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Babinsa Jeruklegi Serka Sodirin saat Minum Kopi Bareng Ratiwan. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, CILACAP – Sarapan pagi dengan menu seadanya di lokasi karya bhakti pra TMMD 106 Kodim Cilacap tidak menyurutkan semangat TNI dalam melaksanakan program pekerjaan yang dipusatkan di Desa Cilibang,  Kecamatan Jeruklegi, kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, ini membuktikan TNI dan warga masyarakat sekitar tidak ingin menjaga jarak.

Salah satu anggota Kodim Cilacap,  Serka Sodirin yang singgah di rumah salah satu warga yang mendapat bantuan RTLH  program TMMD 106 Kodim Cilacap menyampaikan, dirinya bangga karena dapat belajar hidup bermasyarakat mendapatkan pengalaman dan pengetahuan tersendiri. “Dengan ikut menyelami kehidupan masyarakat pedesaan disini kita tahu kehidupan masyarakat yang sesungguhnya ,” ujarnya.

“Makanya sebelum memulai pekerjaan, kami berbaur dengan warga masyarakat untuk minum kopi dan sarapan pagi bersama, sehingga menjadikan ikatan batin tersendiri. Rasa senang dan bersyukur bisa makan bersama sehingga terjalin hubungan kekeluargaan yang kuat.”kata Serka Sodirin.

Ratiwan (45) salah satu warga Dusun Kaligintung, Desa Cilibang yang menerima bantuan RTLH mengatakan, kebiasaan warga masyarakat pedesaan khususnya di Desa selalu sarapan bersama keluarga. "Kami apabila sarapan bersama keluarga, karena makan bersama sama terasa nikmat menyantap hidangan yang disuguhkan,” katanya.

Lebih lanjut, disampaikan oleh Ratiwan, sarapan pagi ini terasa lebih nikmat lagi ketika bersama bapak tentara, Terlebih lagi  tidak jaga jarak dengan kami masyarakat pedesaan, terus terang dengan adanya TMMD 106 Kodim Cilacap di Desa kami, kami merasa keluarga kami bertambah,” tuturnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES