Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

Ganggu Pelebaran Jalan Program TMMD 106 Kodim Cilacap, Danramil 02 Jeruk Legi Minta Pohon Ditebang

Sabtu, 21 September 2019 - 12:38 | 55.32k
Danramil 02 Jeruklegi Minta Pohon Kelapa yang Halangi Pembuatan Jalan di Tebang. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Danramil 02 Jeruklegi Minta Pohon Kelapa yang Halangi Pembuatan Jalan di Tebang. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, CILACAP – Program TMMD 106 Kodim Cilacap yang salah satu programnya pelebaran jalan usaha tani di Desa Cilibang Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilaca, seluruh warga mulai mengerjakan pekerjaan membantu TNI. Secara bergiliran mereka mengebut pekerjaan agar nantinya dapat selesai tepat waktu sebelum penutupan TMMD.

Segala yang menghalangi pekerjaan pelebaran jalan, seperti pohon, batu maupun rumput dibersihkan agar dalam pengerjaannya nanti tidak menjadi halangan dan lebih cepat.


Oleh karena itu, Danramil 02 Jeruklegi Kapten Inf Suwanto memimpin pemotongan pohon yang menghalangi pelebaran jalan. Hal ini sudah dikordinasikan dengan Dispermades dan Desa setempat agar saat pelaksanaan TMMD 106 Kodim Cilacap tidak terjadi masalah.

"Sebelum pemotongan harus ijin dahulu karena jika tidak melakukan ijin nanti dikhawatirkan terjadi masalah. Oleh sebab itu kami tidak mau menimbulkan resiko," Kata Danramil 02, Sabtu (21/9/19) di lokasi pengerjaan TMMD 106 Kodim Cilacap.

Setelah mendapatkan ijin dari pemerintah terkait, pohon-pohon yang menjadi penghalang itupun ditebang untuk pelebaran jalan program TMMD 106 Kodim Cilacap. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES