Peristiwa Daerah

Hasan Abadi: Industri Kecil Menengah Harus Berkembang di Kabupaten Malang

Sabtu, 21 September 2019 - 09:12 | 64.63k
Puluhan pelaku Industri Kecil Menengah di Kabupaten Malang saat sharing di Universitas Raden Rahmat (Unira) Malang, Jumat (20/6/2019). (FOTO: Istimewa)
Puluhan pelaku Industri Kecil Menengah di Kabupaten Malang saat sharing di Universitas Raden Rahmat (Unira) Malang, Jumat (20/6/2019). (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANG – Rektor Universitas Islam Raden Rahmat (Unira) Malang, Dr Hasan Abadi, komitmen untuk terus mendorong Industri Kecil Menengah (IKM) di Kabupaten Malang berkembang pesat. Terutama bagi kaum milenial.

Megapa demikian? Karena menurut Hasan Abadi, IKM adalah tulang punggung perekonomian nasional, yang selama ini tahan terhadap badai krisis. 

"Indonesia harus kuat IKM-nya. Karena IKM adalah ekonomi kerakyatan yang sesungguhnya. Di Kabupaten Malang harus terus berkembang pesat," jelas Hasan, dalam acara sharing pengembangan usaha yang dihadiri oleh 30 koordinator IKM yang ada di Kabupaten Malang, Jumat (20/9/2019).

Pemerintah dan Perguruan Tinggi harus jelas nya, harus hadir secara nyata untuk ikut menguatkan IKM. "Unira Malang sangat komitmen dan mendukung penuh penguatan IKM di Kab Malang," akunya.

Diketahui, pada Jumat (20/92019), Unira Malang, menjadi tempat berkumpulnya 30-an koordinator Industri Kecil Menengah (IKM) Kabupaten Malang untuk sharing dalam pengembangan usaha yang digelutinya.

Hasan menyampaikan, bahwa IKM yang berada dalam satu naungan organisasi IKM Center ini, berada dalam binaan Disperindag Kabupaten Malang, Unira Malang dan Universitas Machung Malang.

"IKM ini dibagi menjadi dua irisan besar, satu IKM Agro, terdiri dari IKM makanan dan minuman serta IKM Non Agro sepwrti batik, handcraft dan lain-lain," terang pria yang kini mencalonkan Bupati Malang, melalui PDI Perjuangan itu.

Kabupaten Malang tambah Hasan Abadi,  adalah wilayah terluas kedua di Jawa Timur setelah Kabupaten Banyuwangi. Potensi Kabupaten Malang tak kalah dengan daerah lainnya di Jawa Timur. Begitu juga dalam sektor kreativitas dan inovasi kaum milenial. "Dari itu, Industri Kecil Menengah harus berkembang di Kabupaten Malang," tegasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES