Peristiwa Daerah

Lamongan Tunjukkan Pesonanya di TMII Jakarta

Sabtu, 21 September 2019 - 08:32 | 89.68k
Paket acara khusus Pesona Budaya Lamongan, di TMII Jakarta, Jumat, (21/9/2019) malam. (FOTO: Disparbud Lamongan for TIMES Indonesia)
Paket acara khusus Pesona Budaya Lamongan, di TMII Jakarta, Jumat, (21/9/2019) malam. (FOTO: Disparbud Lamongan for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Pemerintah Kabupaten Lamongan, unjuk kebolehan di Special Cultural Event atau Paket Acara Khusus Pesona Budaya Lamongan, di TMII Jakarta.

Special Cultural Event hasil kerjasama dengan Badan Penghubung Daerah Provinsi Jawa Timur ini akan berlangsung sejak Jumat hingga Sabtu, 20-21 September 2019.

“Di kegiatan awal dibuka dengan gelaran pameran produk unggulan UMKM Lamongan di Anjungan Jawa Timur,” kata Ismunawan, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Lamongan, Jumat, (20/9/2019).

Sementara hari kedua Special Cultural Event, sambung Ismunawan, rombongan dari Kabupaten Lamongan, akan menyajikan beberapa kesenian khas Kota Soto.

“Ada jaranan yaitu Tari Kepang Dor, Tari Kiprah Balun, Tari Boran dan puncaknya ada penampilan Sendratari dengan judul Jaka Mada,” ucapnya.

Ismunawan membeberkan, Sendratari Jaka Mada ini, mengisahkan perjalanan Mahapatih Gajah Mada. “Mulai lahir di Lamongan, sampai besar menjadi Patih Kerajaan Majapahit dengan Sumpah Palapa-nya,” tuturnya.

Selain itu, di Special Cultural Event ini Pemkab Lamongan juga akan memaparkan beberapa potensi unggulan daerah termasuk potensi investasi dan pariwisatanya di depan para tamu undangan.

“Kita akan memaparkan di depan beberapa duta besar negara sahabat, pengusaha. Informasinya duta besar dari Rusia, Cina, Amerika Serikat, Tunisia serta Sri Lanka yang hadir,” ujarnya.

Tak hanya para duta besar, Ismunawan membeberkan, keluarga besar masyarakat Lamongan yang tinggal di Jakarta juga akan ikut menyaksikan.

“Harapannya dengan Special Cultural Event di TMII Jakarta ini, akan lebih memperkenalkan potensi Lamongan di tingkat nasional dan internasional,” katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Lamongan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES