Peristiwa Daerah

Clavis Gelar Workshop Penulisan Buku Anak Standar Internasional

Jumat, 20 September 2019 - 23:47 | 102.51k
Philippe Werck, Founder Clavis Books Belgium, Jumat (20/9/2019).(Foto : Istimewa)
Philippe Werck, Founder Clavis Books Belgium, Jumat (20/9/2019).(Foto : Istimewa)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Penerbit buku internasional, Clavis, mengajak para penulis buku di Surabaya berdiskusi tentang penulisan buku anak dan pitching di Localist Cafe Surabaya, Kamist (19/9/2019).

Acara tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas buku cerita anak sesuai dengan standar internasional. Menghadirkan tiga narasumber, antara lain Philippe Werck (Founder Clavis Books Belgium), Ratna Kusuma Halim (Pengarang dan Ilustrator Buku "Bunga Penyihir Cilik"), dan Winda Susilo (Publisher Clavis Indonesia).

Ketiga pembicara ini membahas secara detail bagaimana pembuatan dan menyusun buku cerita anak.

Clavis-2.jpg

Mereka juga menyampaikan tentang bagaimana membuat buku cerita anak yang menarik sehingga dapat dinikmati semua kalangan, sesuai dan dibuat berdasarkan sudut pandang anak.

Dengan terlenggaranya acara ini, Clavis berharap dapat bekerjasama dengan penulis dan ilustrator Indonesia, khususnya di Surabaya. 

Clavis memiliki target untuk dapat membuat karya yang dapat menembus pasar internasional. Karena peluang sebagai penulis buku internasional sangatlah besar.

Clavis-3.jpg

“Persyaratan yang harus dipenuhi, salah satunya adalah memiliki 1 karakter, karakter memiliki masalah, dan karakter memiliki solusi akan masalahnya itu,” terang Winda Susilo.

Clavis Publishing sendiri didirikan 40 tahun yang lalu oleh Philippe Werck dengan kantor pusat di Hasselt, Belgium. Clavis memiliki independent store di tiga kota besar di Belgie dan 1 di Belanda.

Clavis-4.jpg

Pemasaran Clavis ada di 50 negara. Clavis Indonesia merupakan bagian dari Clavis Publishing yang baru berdiri 2 tahun di Jakarta sebagai kantor pusat dan Bandung dengan konsep store.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES