Peristiwa Daerah

Komunitas IMC Indonesia Bantu Air Bersih untuk Warga Paranggupito di Wonogiri

Jumat, 20 September 2019 - 21:43 | 87.90k
Bantuan air bersih sangat dirasakan manfaatnya oleh warga Paranggupito yang mengalami kekeringan. (Foto: M Hafidh/TIMES Indonesia)
Bantuan air bersih sangat dirasakan manfaatnya oleh warga Paranggupito yang mengalami kekeringan. (Foto: M Hafidh/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, WONOGORI – Kepedulian terhadap kondisi kekeringan di berbagai daerah terus menjadi perhatian banyak pihak. Salah satunya dari Isuzu Mu-x Community Indonesia (IMC Indonesia) Jateng-Jogjakarta. Yakni dengan mengadakan kegiatan penyerahan bantuan air bersih kepada warga Kecamatan Paranggupito, Kabupaten Wonogiri.

Eddy Santosa selaku koordinator IMC Indonesia Jateng-Jogjakarta menjelaskan, musim kemarau yang panjang tahun ini mengakibatkan kekeringan di berbagai wilayah. Salah satunya di Kecamatan Paranggupito, Kabupaten Wonogiri.

Lahan pertanian dan kebutuhan sehari-hari sangat membutuhkan suplai air yang memadai. Terutama guna kebutuhan sehari-hari, praktis warga masyarakat di Paranggupito memerlukan suplai air bersih yang cukup.

Bantuan-air-bersih-b.jpg

"Kami dari IMC Indonesia bersama warga muslim Makamhaji Kartasura merasa terpanggil untuk meringankan beban sesama di Wonogiri," ungkap Eddy Santosa.

Lebih jauh diterangkannya, kegiatan penyerahan bantuan air bersih mendapatkan respon positif dari warga setempat. Tak kurang, sejumlah perangkat dari Kecamatan Paranggupito dan Desa Songbledek ikut hadir dalam kegiatan tersebut. Termasuk warga dan jamaah Masjid Al Ihsan Songbledek yang menyambut kegiatan ini dengan antusias.

"Sejumlah pihak memberikan apresiasi atas prakarsa kegiatan sosial ini. Seperti dari MUI, Kecamatan Paranggupito, Pemdes Songbledek, serta warga masyarakat setempat," tutur Eddy.

Dikatakannya, penyerahan bantuan secara simbolis 120 tangki air dari umat muslim Makamhaji untuk warga Paranggupito. Kemudian 80 tangki air bersih dan 2 water toren 5000 liter dari IMC Indonesia untuk jamaah Masjid Al Ihsan Songbledek.

Tak hanya itu, sambung Eddy, dalam kegiatan ini juga dibagikan paket sembako dan sarana sholat. Adapun bantuan tersebut dari umat muslim Makamhaji kepada jamaah Masjid Al Ihsan Songbledek.

"Kegiatan penyerahan bantuan air bersih dari IMC Indonesia ini juga dirangkai dengan pengajian dan doa bersama dipimpin Ustadz Bakri Royani. Diakhiri dengan berjamaah sholat Dhuhur di masjid setempat," tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES