Peristiwa - Daerah

Masyarakat Kesiman Kertalangu Apresiasi Penanaman Pohon Raj Yamuna School Bali

Masyarakat Kesiman Kertalangu Apresiasi Penanaman Pohon Raj Yamuna School Bali Raj Yamuna School Bali menggelar penanaman 1000 pohon di Pantai Tangtu, Kota Denpasar. (Foto: Raj Yamuna School Bali)
Jum'at, 20 September 2019 - 19:53

TIMESINDONESIA, DENPASAR – Kegiatan penghijauan dengan menanam 1000 pohon yang diselenggarakan oleh Raj Yamuna School Bali, mendapat apresiasi. Salah satunya dari pihak Kecamatan Denpasar Timur dan Desa Kesiman Kertalangu.

Camat Denpasar Timur, Wayan Herman, menyambut baik kegiatan penghijauan yang berlangsung di Pantai Tangtu, Kota Denpasar, Bali. Menurutnya, sinergi seperti ini sangat baik dan harus terus dikembangkan.

"Kalau bisa jangan setahun sekali, tapi harus lebih sering dan dikembangkan di desa-desa lain," kata Herman, Jumat (20/9/2019).

Tanam-Pohon.jpg

Ia menyampaikan bahwa peran serta masyarakat, dan swasta ini harus dilibatkan untuk perkembangan desa. Karena tidak mungkin pemerintah bisa berjalan sendiri.

"Ke depan kita dorong dana desa untuk digunakan tepat guna contohnya kegiatan penanaman pohon hari ini. Desa harus terus melakukan inovasi untuk menjaga lingkungan desa," tambahnnya.

Sementara itu, Prebekel Kesiman Kertalangu, I Made Suena, sinergitas desa dan Perguruan Raj Yamuna Bali ini tidak hanya penanaman pohon saja. Melainkan juga akan mengawal perawatan pohon yang telah ditanam.

"Tentu saja dibantu oleh masyarakat dan lingkungan area tanam. Kita juga sudah ada moci untuk menyiram tanaman dari desa untuk membantu perawatan," kata Made.

Ia mengatakan tanaman yang diberikan ini juga akan dibagi ke 11 dusun di Desa Kesiman Kertalangu. Sedangkan untuk penanaman hari ini, akan dipusatkan di 2 dusun yakni dusun Tangtu dan dusun Kesambi.

Tanam-Pohon-a.jpg

Sebagai informasi, penanaman pohon ini menjadi salah satu rangkaian dari HUT ke-40 Perguruan Raj Yamuna, dengan mengandeng Dinas Lingkungan Hidup Kota Denpasar, Desa Kesiman Kertalangu, Kecamatan Denpasar Timur, dan Komite Sekolah Raj Yamuna, dan Times Indonesia.

Berbagai kegiatan pun telah dilakukan Raj Yamuna School Bali dalam rangka memeriahkan HUT ke-40 seperti Persembahyangan di Puri Candi Narmada, berbagi keceriaan di Yayasan Kasih Sayang Bali, Yayasan Sendagiri, dan Yayasan Kasih Sayang.

Puncak acara HUT ke-40 Raj Yamuna School Bali, akan berlangsung pada 28 September 2019, dengan menggelar ajang kreativitas para siswa dan tasyakuran.(*)

Jurnalis : Imadudin Muhammad
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Bali

Komentar

Registration