Peristiwa Daerah

Boyolali Book Fair 2019 Dorong Literasi menuju Smart City

Jumat, 20 September 2019 - 19:45 | 101.90k
Kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Boyolali akan menggelar Boyolalo Book Fair 2019. (Foto Istimewa)
Kantor Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Boyolali akan menggelar Boyolalo Book Fair 2019. (Foto Istimewa)

TIMESINDONESIA, BOYOLALI – Pemerintah Kabupaten Boyolali melalui Dinas Kearsipan dan Perpustakaan bakal menggelar Boyolali Book Fair 2019. Acara yang akan dilaksanakan pada 25 September hingga 10 Oktober 2019 tersebut bertempat di Wisma Haji Boyolali Jalan Perintis Kemerdekaan.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Boyolali, Siti Askariyah menyebutkan, Boyolali Book Fair 2019 guna mendukung program Bupati Boyolali menuju smart city. Juga mengenalkan perpustakaan berbasis digital dan sekaligus promosi aplikasi iBoyolali.

Dijelaskannya, kegiatan ini menggandeng seluruh mitra perpusda. Seperti organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Boyolali, penerbit Gramedia dan yang lainnya.

Boyolalo-Book-Fair-2019-b.jpg

Nantinya, dalam acara tersebut tidak hanya stand buku. Tetapi juga stand UMKM yang diprakarsai oleh perpudes mitra replikasi program perpustakaan berbasis inklusi sosial. "Kami menggandeng banyak pihak dalam acara ini. Diharapkan bisa dimanfaatkan masyarakat Boyolali seluas-luasnya," ungkap Siti.

Ditambahkannya, Boyolali Book Fair 2019 juga akan dilengkapi dengan sejumlah agenda. Seperti lomba bercerita guru TK/PAUD, lomba mewarnai TK/SD, lomba kreasi Pramuka, workshop pengelola perpustakaan, serta bimtek perpustakaan.

"Melalui kegiatan pendukung tersebut, diharapkan partisipasi masyarakat untuk menyemarakkan kegiatan Boyolali Book Fair 2019 ini semakin tinggi," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES