Peristiwa - Daerah

Dapat Apresiasi dari Pemuda dan Masyarakat, Kapolres Bangkalan Terharu

Dapat Apresiasi dari Pemuda dan Masyarakat, Kapolres Bangkalan Terharu Pemandangan mengharukan tampak ketika Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa'ludin Tambunan mendapat apresiasi dan pelukan hangat dari Aliansi Pemuda dan Masyarakat Bangkalan. (FOTO: Doni Heriyanto/TIMES Indomesia)
Jum'at, 20 September 2019 - 19:16

TIMESINDONESIA, BANGKALANKapolres Bangkalan AKBP Boby Pa'ludin Tambunan mendadak terharu dan matanya berkaca-kaca. Ia tidak menyangka pengabdiannya selama 18 bulan menuai apresiasi dari Aliansi Pemuda dan Masyarakat Bangkalan.

Apresiasi yang diberikan kepada alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 1999 itu, tidak lepas dari prestasinya dalam memberantas kejahatan jalanan atau begal yang selalu menghantui mahasiswa Universitas Trunojoyo Madura (UTM) dan masyarakat sekitar.

Tak hanya masalah begal, Boby juga getol memberantas kasus peredaran obat-obatan terlarang. Baru-baru ini, ia berhasil membongkar jaringan bandar narkoba dengan barang bukti seberat 1.463,12 gram atau sebanyak 1,46 kilogram senilai Rp 1,75 miliar.

Masa bhakti perwira yang dijuluki 'Si Penakluk Raja Begal' ini, akan segera berakhir karena dipindahtugaskan sebagai Kapolres Jombang. Mutasi jabatan itu, tertuang dalam Surat Telegram (ST) Kapolri bernomor ST/2317/IX/Kep./2019 tertanggal 2 September 2019.

"Saya sangat terharu. Semoga apresiasi ini dapat menambah semangat kami dalam mengabdi," ucap Boby terbata-bata menahan tangis, Jumat (20/9/2019).

Mantan Kasubdit III Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Ditreskrimum Polda Jawa Timur tersebut, mengaku sama sekali tidak pernah mengharap penghargaan apapun atas semua yang telah dikerjakan. Sebab, masih banyak kekurangan yang perlu dilakukan pembenahan.

"Saya sangat berterima kasih, karena apresiasi ini merupakan bentuk dari kecintaan masyarakat Bangkalan," terangnya.

Boby menjelaskan, menciptakan suasana aman dan kondusif di wilayah Desa Telang, Kecamatan Kamal, yang selama ini sangat rawan aksi pembegalan, merupakan persembahan Polres Bangkalan. Tujuannya, supaya masyarakat merasa nyaman tanpa dihantui rasa takut ketika beraktivitas.

"Masalah keamanan, nanti saya akan teruskan kepada Kapolres Bangkalan yang baru. Saya yakin, beliau memiliki komitmen yang sama dalam mewujudkan keamanan di Kabupaten Bangkalan," tuturnya.

Sementara itu, Kordinator Aliansi Pemuda dan Masyarakat Bangkalan, Rofiki mengatakan, penyampaian apresiasi yang dikemas dalam aksi damai itu sebagai bentuk penghargaan setinggi-tingginya kepada Kapolres Bangkalan AKBP Boby Pa'ludin Tambunan. "Bagi kami, pak Boby adalah pahlawan keamananan di Kabupaten Bangkalan. Kinerja beliau sangat luar biasa," ungkapnya. (*)

Jurnalis : Doni Heriyanto
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Madura

Komentar

Registration