Pendidikan

IPMR Unhasy Jombang Galang Dana untuk Korban Kabut Asap Riau.

Jumat, 20 September 2019 - 19:00 | 148.08k
Ikatan Pelajar Mahasiswa Riau ( IPMR ) Universitas Hasyim Asy'ari Jombang saat menggelar aksi galang dana bagi Korban kabut Asap di Riau. (FOTO: Moh Ramli/TIMES Indonesia)
Ikatan Pelajar Mahasiswa Riau ( IPMR ) Universitas Hasyim Asy'ari Jombang saat menggelar aksi galang dana bagi Korban kabut Asap di Riau. (FOTO: Moh Ramli/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Ikatan Pelajar Mahasiswa Riau Universitas Hasyim Asy'ari (IPMR Unhasy) Jombang menggelar aksi galang dana bagi korban kabut asap karhutla di Riau, Jumat (20/9/2019).

Aksi galang dana tersebut dilakukan di beberapa titik. Yaitu, Kebon Rojo, Jomplangan Rel Kereta api Jombang, Simpang 4 stadion dan simpang 4 Stikes Pemkab Jombang, Kampus Mahad Ali, Pondok Tebuireng Putri, Pondok Al-Khoiriyah Salim Seblak, Mahad Jamiah Hasyim Asyari serta Darul Fallah.

Koordinator aksi, Hasan Basri mengatakan, kegiatan galang dana ini sudah dilakukan sejak hari Senin lalu. 

Universitas-Hasyim-Asyarib.jpg

"Sejak hari Senin kami dari IPMR sudah melakukan galang dana untuk korban kabut asap terutama untuk masyarakat yang ada di Riau," katanya.

Dari pantauan TIMES Indonesia, kegiatan amal yang diikuti sekitar 17 orang mahasiswa asal Riau ini direspon positif oleh masyarakat. Hal itu terbukti mereka menyisihkan beberapa sumbangan untuk korban bencana kabut asap karhutla di Riau.

Oleh sebab itu, dari kegiatan ini Hasan berharap, dapat membantu dan sedikit mengurangi beban korban. "Setidaknya dari hasil sumbangan yang nantinya terkumpul bisa sedikit membantu korban di sana," ujarnya.

Dia menambahkan, hasil penggalangan dana oleh IPMR Unhasy Jombang ini, akan di distribusikan melalui Lembaga Sosial Pesantren Tebuireng Jombang (LSPT). "Alhamdulillah dana yang terkumpul sekitar Rp 7.500.000, nantinya akan kami distribusikan melalui LSPT sebagai media kami untuk mengirim hasil galang dana ini ke masyarakat Riau yang membutuhkan," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Jombang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES