Peristiwa - Nasional

Gedung KPK Dikepung Ribuan Demonstran  

Gedung KPK Dikepung Ribuan Demonstran   Ribuan Demonstran dari berbagai persatuan komunitas Kepung Gedung KPK. (Edi Junaidi ds/TIMES Indonesia)
Jum'at, 20 September 2019 - 18:16

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikepung ribuan demonstran dari berbagai persatuan komunitas dan aliansi. Mereka menutup semua akses jalur transportasi di depan gedung KPK.

Pantauan TIMES Indonesia di Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, mereka mulai berdatangan merapat ke gedung KPK dengan kendaraan puluhan kopaja terbuka.

Di depan gedung KPK mereka secara bergantian berorasi sembari menyalakan asap buatan. Sehingga terlihat sekitar lima belas menit depan gedung KPK dikepung dengan asap buatan.

Demo-depan-KPK-RI-a.jpg

"Pimpinan KPK harus tegas, kalau sudah bilang mundur ya mundur. Jangan plin plan jadi orang. Kita tegaskan hari ini kalian harus mundur beneran ngak usah tipu-tipu," kata salah satu orator di atas mobil yang sudah didesain dengan rapi.

Selain itu, mereka juga membawa berbagai macam bendera. Mulai dari bendera komunitas hingga bendera merah putih Indonesia.

"Agus Rahardjo, Laode M Syarif, dan Saut Situmorang Pengianat Bangsa," begitu salah satu cuplikan spanduk besar yang mereka bentangkan di depan KPK.

Ada juga yang lebih keras sindiran spanduk tersebut, seperti "KPK bukan lembaga politik dan LSM, Agus Harus segera di Off-kan" ada juga "Agus Raharjo, Saut, Laode, sekarang juga angkat koper dari KPK" dan "Bubarkan dan usir WP KPK". Dan banyak sindiran poster lainya. 

Intinya, dalam aksi ini mereka menuntut tiga orang pinpinan KPK yang baru saja mundur tidak lagi mendatangi KPK dan menjalankan tugasnya seperti sebelumnya. Serta menuntut agar Wadah Pegawai (WP) KPK segera dibubarkan.(*)

Jurnalis : Edy Junaedi Ds (MG-57)
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Jakarta

Komentar

Registration