Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

BNN Kab Kediri Dampingi Desa Joho Menuju Desa Bersinar

Jumat, 20 September 2019 - 14:45 | 113.29k
Pelaksanaan tes urin di Desa Joho Kecamatan Semen. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Pelaksanaan tes urin di Desa Joho Kecamatan Semen. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, KEDIRIBNN Kab Kediri bekerjasama dengan eklesia Foundation melaksanakan sidak tes urin pada perangkat desa dan karang taruna Desa Joho, Kecamatan Semen, Kab Kediri, Jumat (20/9/2019).

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka bentuk peran aktif perangkat desa dalam upaya mewujudkan kabupaten kediri BERSINAR (Bersih Narkoba).

Sebelum tes urin BNN Kabupaten memberikan Sosialisasi P4GN (Pencegahan Pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba).

Imam.jpg

Dalam kesempatannya Kasubbag umum BNN Kabupaten Kediri Drs. Imam Hanafi, M.Pd.I memberikan penyuluhan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba kepada seluruh peserta yang hadir dari perangkat desa RT, RW Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Bhabinkamtibmas dan karang taruna.

"Kegiatan ini adalah salah satu upaya BNN dan Kades Joho sebagai bentuk pencegahan atau proteksi pada masyarakat untuk dapat menolak berbagai jenis penyalahgunaan narkoba di masyarakat," tutur Imam.

"untuk mewujudkan Desa Bersinar (Bersih Narkoba) kegiatan semacam ini harus dilakukan secara berkesinambungan dan memanfaatkan media seperti baliho dan spanduk himbauan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba yang dipasang di area strategis di desa Joho ini," imbuhnya.

Tes-Urine.jpg

Selepas sosialisasi seluruh peserta yang hadir melaksanakan tes urine sebagai wujud keseriusan perangkat desa Joho dalam mewujudkan Desa Bersinar (Bersih Narkoba).

Apabila masyarakat mengetahui, melihat dan mendengar ada penyalahgunaan narkoba, segera hubungi kami di call center BNN Kab Kediri (0354) 7415444 atau 082247566333. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES