Peristiwa Daerah

Aktivis PMII Madiun: KPK Jangan Sewenang-wenang

Jumat, 20 September 2019 - 16:59 | 100.99k
Aktivis PMII Madiun menggelar aksi demonstrasi di Alun-alun Kota Madiun. (Foto: Bambang H Irwanto/TIMES Indonesia)
Aktivis PMII Madiun menggelar aksi demonstrasi di Alun-alun Kota Madiun. (Foto: Bambang H Irwanto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Puluhan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII Madiun) menggelar aksi demonstrasi di Alun-Alun sisi selatan Kota Madiun, Jumat (20/9/2019) sekitar pukul 15.00 WIB. Mereka menyuarakan kritik atas kinerja KPK yang dinilai masih mengandung unsur politisasi dalam menangani kasus.

"Bersihkan KPK dari kepentingan politik. Jangan ada tindakan menyelewengkan kewenangan. Kritik kami bukan berarti kami anti pemberantasan korupsi. Kami tetap mendukung upaya pemberantasan korupsi, tapi jangan politis dan sewenang-wenang. Jangan seenaknya," kata Ali Sujito, salah seorang orator saat berorasi.

Aktivis PMII Madiun juga mengecam tindakan KPK dalam menangani kasus yang bernuansa tebang pilih. Menurut mahasiswa, banyak kasus yang sudah lama ngendon dan tidak segera ditangani.

"Kami akan terus mengawal kinerja KPK, KPK jangan tebang pilih, tangani kasus yang sudah lebih dulu diungkap. Kami akan terus berjuang mengawal KPK agar jangan sampai politis dan tebang pilih dalam mengungkap kasus," tambahnya.

Para aktivis PMII Madiun menyatakan akan terus menggelar aksi dan memulai kebangkitan pergerakan mahasiswa dari Madiun. Mereka juga menuding di internal KPK ada gerakan yang tidak sehat dan cenderung radikal. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Madiun

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES