Peristiwa Daerah

Berkarir di Jakarta, Ini Kelebihan Lukman Yani SH di Bursa Cabup Banyuwangi

Jumat, 20 September 2019 - 16:54 | 262.59k
Lukman Yani SH saat bersama Nurhayati, anggota Komisi V DPR RI. (FOTO: Istimewa)
Lukman Yani SH saat bersama Nurhayati, anggota Komisi V DPR RI. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Lama berkiprah atau berkarir di Jakarta, membawa kelebihan tersendiri bagi Lukman Yani SH. Bakal Calon Bupati (Cabup Banyuwangi), yang mendaftarkan diri lewat DPC PKB ini menjadi lebih banyak kenal dan bersahabat dengan para pengusaha ibu kota serta kalangan politisi nasional.

Bahkan, ketika putra mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, almarhum Jenderal Purnawirawan H Abdul Kahfi, balik ke Bumi Blambangan, para penggede sengaja ikut berkunjung. Atau menyempatkan mampir saat bersamaan dengan tugas kerja di kabupaten ujung timur pulau Jawa.

DPC-PKB-Banyuwangi-v2.jpgLukman Yani SH, bersama Tim Pendaftaran Bacabup DPC PKB Banyuwangi dan relawan. (FOTO: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)

Salah satu misal, ketika Nurhayati, anggota Komisi V DPR RI menggelar kunjungan kerja di Rumah Sakit (RS) Yasmin, Banyuwangi, beberapa waktu lalu. Disitu, istri Ketua Umum DPP PPP Suharso Munoarfa, malah menjadwalkan khusus untuk singgah dikediaman Lukman Yani, di Jalan Nuri, Pakis Ancar, Banyuwangi.

“Saya dan suami saya memang sudah lama bersahabat dengan pak Lukman Yani, beliau orangnya baik,” kata Nurhayati kepada TIMES Indonesia, Jumat (20/9/2019).

Dikonfirmasi terpisah, Yani, sapaan karib Luman Yani, menyebut bahwa Kabupaten Banyuwangi, berpotensi tinggi untuk menjadi daerah maju. Letak geografis yang strategis, stabilitas keamanan, lengkap dengan kekayaan Sumber Daya Alam (SDA), menjadi daya tarik sendiri bagi para pelaku usaha.

“Banyak kegiatan, banyak program yang bisa dikerjakan di Banyuwangi, banyak yang ingin berdatangan, tapi mereka terbentur dengan siapa mereka akan berkomunikasi,” ucapnya.

nggota-Komisi-V-DPR-RI.jpgLukman Yani SH, menemani Nurhayati, anggota Komisi V DPR RI, saat kunjungan kerja ke Rumah Sakit Yasmin, Banyuwangi. (FOTO: Istimewa)

Dan kepulangan Lukman Yani ke kampung halaman, dipastikan akan menjadi jawaban dari kebuntuan alur komunikasi investor ibu kota Jakarta. Saat iklim investasi berjalan lancar, tentu saja akan banyak membawa kontribusi positif bagi tumbuh kembang Banyuwangi kedepan. Imbas paling gampang adalah akan terbukanya banyak lapangan kerja baru serta peningkatan ekonomi masyarakat.

“Saya akan membawa suara teman-teman saya di Jakarta untuk bisa memberi kontribusi pada Banyuwangi,” ungkapnya.

Walau lama di Jakarta, jangan berfikir Lukman Yani buta akan kondisi perekonomian di Banyuwangi. Sejak era Bupati Ir Samsul Hadi, dia sudah melebarkan sayap usaha ke Bumi Blambangan. Terakhir, di pertengahan tahun 2018, dia meluncurkan Motor Home, guna menunjang sektor pariwisata Banyuwangi.

Ide, gagasan, kiprah serta jaringan yang dimiliki, akan mejadi nilai tawar sendiri bagi bakal Cabup DPC PKB Banyuwangi ini. Dan pastinya, Lukman Yani akan menjadi salah satu pilihan bagi masyarakat pada kontestasi Pemilihan Bupati (Pilbup) Banyuwangi 2020 mendatang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES