Peristiwa - Daerah

Budi Hermanto Serahkan Jabatan Kapolres Batu kepada Kapolda Jatim

Budi Hermanto Serahkan Jabatan Kapolres Batu kepada Kapolda Jatim Kapolda Jatim, Irjen Pol Drs. Luki Hermawan, M.Si saat melepas tanda jabatan Kapolres Batu di bahu Ajun Komisaris Besar Polisi, Budi Hermanto (Buher) Sik MSi. (FOTO: Istimewa/TIMES Indonesia) 
Jum'at, 20 September 2019 - 16:35

TIMESINDONESIA, BATU – Ajun Komisaris Besar Polisi, Budi Hermanto Sik MSi menyerahkan jabatan Kapolres Batu kepada Kapolda Jatim, Irjen Pol Drs Luki Hermawan, M.Si, di ruang kerja Kapolda, Jumat (20/9/2019). 

Penyerahan jabatan ini dilakukan lebih awal ketimbang jadwal Sertijab beberapa Kapolres Jajaran se Polda Jatim yang dijadwalkan akan dilaksanakan nanti pada 23 September 2019. 

Penyerahan jabatan ini dilakukan lebih awal, karena Buher, panggilan akrab Budi Hermanto ada keperluan keluarga di Luar Negeri pada tanggal 21 September 2019. 

"Iya saya menyerahkan jabatan Kapolres Batu kepada Kapolda Jatim, karena saya ada keperluan keluarga ke Swiss," kata Buher. 

Kendati tidak bisa hadir pada serah terima jabatan, Buher bisa menghadiri pisah sambut Kapolres lama dan Kapolres baru yang akan dilaksanakan nanti pada 3 Oktober 2019. 

Kepada TIMES Indonesia, Buher menitipkan ucapan terima kasih kepada masyarakat Kota Batu yang sudah membantu tugasnya selama menjabat sebagai kapolres selama 2 tahun 3 bulan. 

"Batu sebagai kota sejuta wisata, masyarakatnya tentram dan damai, di kota inilah saya belajar untuk pertama kalinya sebagai Kapolres, terima kasih Masyarakat, Aparat Pemerintah dan semua elemen yang sudah bekerja bersama, membantu tugas Kepolisian demi terwujudnya Kamtibmas yg kondusif," kata Buher sebelum bertolak ke Swiss. 

Sesuai surat telegram nomor ST/2318/IX/2019 tertanggal 2 September 2019. AKBP Budi Hermanto Sik MSi dimutasi menjadi Kapolres Blitar menggantikan AKBP Anissullah M Ridha juga bergeser sebagai Kasubbag Sosrumdik Bagyanhak Rowatpers SSDM Mabes Polri. 

Sedangkan posisi Kapolres Batu ditempati AKBP Harviadhi Agung Prathama, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Regident Ditlantas Polda Jatim.

Kapolres Batu yang baru akan mengikuti Sertijab bersama Kapolres lain di Polda Jatim pada hari Senin (23/9/2019). Sementara, Budi Hermanto menyerahkan jabatan Kapolres Batu kepada Kapolda Jatim, Irjen Pol Drs Luki Hermawan, M.Si di ruang kerja Kapolda Jatim. (*)

Jurnalis : Muhammad Dhani Rahman
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Batu

Komentar

Registration