Ketahanan Informasi

Arisan Unik di Alam Bebas Pra TMMD 106 Kodim Cilacap

Arisan Unik di Alam Bebas Pra TMMD 106 Kodim Cilacap Ibu-Ibu Desa Cilibang Melakukan Arisan di Alam Terbuka dalam TMMD Cilacap. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Jum'at, 20 September 2019 - 15:01

TIMESINDONESIA, CILACAP – Kegiatan pra TMMD 106 Kodim Cilacap dalam pembersihan lokasi destinasi wisata pemancingan di Desa Cilibang, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap yang dilakukan oleh TNI bersama warga menambah kesan tersendiri bagi Babinsa dan warga.

Pasalnya, setelah selesai pekerjaan mereka dan istirahat untuk makan-makan yang disediakan oleh beberapa warga sebagai bentuk ikut membantu TNI dalam pelaksanaan TMMD 106 Kodim Cilacap, Ibu-ibu yang hari ini, Jumat (20/9/19) bertepatan melakukan arisan tiap bulan, maka keaempatan waktu tersebut tidak disia-siakan. 

Walaupun di alam terbuka di lokasi wisata pemancingan, Ibu-ibu melaksanakan arisan RT dengan di pimpin oleh Bu RT. Mereka nampak nyaman dan senang melakukan kegiatan tersebut.

Yang lebih seru lagi, ketika Sertu Jumadi yang sedang melaksanakan bersih-bersih di lokasi destinasi wisata' dirinya didaulat untuk mengocok arisan.

"Kegiatan ini saya kira sangat bagus dan perlu diulangi lagi. Ternyata arisan tidak harus dilaksanakan di kantor RT maupun Mushola, namun bisa juga dilaksanakan di alam terbuka," Kata Narti Jumat, (20/9/2019).

Pelaksanaan arisan Ibu-ibu RW tersebut dilaksanakan dengan meriah dan penuh kekeluargaan. Bahkan untuk mengocok siapa yang akan mendapat uang arisan tersebut, Sertu Jumadi Babinsa Jeruklegi yang ditugaskan dalam pra TMMD 106 Kodim Cilacap melakukan pengocokan undian. (*)

Jurnalis : Joko Wiyono (CR-159)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

Komentar

Registration