Peristiwa Daerah

Polres Banyuwangi Bakal Lipat Gandakan Pengamanan Pilkades Serentak

Jumat, 20 September 2019 - 14:17 | 48.45k
Kapolres Banyuwangi, AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi. (FOTO: Agung Sedana/TIMES Indonesia)
Kapolres Banyuwangi, AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi. (FOTO: Agung Sedana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGIPolres Banyuwangi bakal menggandakan jumlah personel pengamanan dibeberapa desa yang dinilai rawan dengan kerusuhan terkait Pilkades serentak pada 9 September mendatang, Jumat (20/9/2019).

Kapolres Banyuwangi, AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi mendata ada sekitar 14 Desa yang berpotensi memiliki kerawanan kerusuhan.

"Kita melihat dari hasil seleksi pilkades kemarin. Juga dari banyaknya pelaporan oleh bakal calon kades di Mapolres Banyuwangi," katanya.

Banyaknya pelaporan oleh peserta Pilkades yang gagal lolos seleksi tersebut dikarenakan tidak puas dengan hasil yang diperolehnya. "Karena ada hasil seleksi yang tidak sesuai dengan harapan mereka, maka ini menjadi pertimbangan kami untuk memetakan Desa rawan nantinya," imbuhnya.

Dengan mengerahkan 800 lebih personel kepolisian setempat, serta bantuan dari Polres Kabupaten tetangga, Polres Banyuwangi akan memprioritaskan penjagaan Pilkades serentak pada desa dengan potensi rawan kerusuhan. "Biasanya hanya 1 atau dua, kali ini bakal lebih pastinya," kata Kapolres Taufik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES