Politik

Dua PCNU Bersama PKB Usung H Sholahuddin sebagai Bupati Lamongan

Jumat, 20 September 2019 - 13:44 | 291.98k
Ketua DPW PKB Abdul Halim Iskandar memberiakn arahan dalam Konsolidasi Kader Penggerak Pemilu Bersih Bermartabat di Kantor DPW PKB Jawa Timur, Kamis, (19/9/2019) malam. (Foto timses H Sholahuddin for TIMES Indonesia)
Ketua DPW PKB Abdul Halim Iskandar memberiakn arahan dalam Konsolidasi Kader Penggerak Pemilu Bersih Bermartabat di Kantor DPW PKB Jawa Timur, Kamis, (19/9/2019) malam. (Foto timses H Sholahuddin for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Dua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Lamongan dan Babat bersama DPC, DPW dan DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), secara resmi mendeklarasikan H Sholahuddin maju sebagai Calon Bupati Lamongan periode 2020-2025.

Bahkan, Kaji Sholah panggilan akrab Asisten Pribadi (Aspri) Wakil Presiden terpilih KH. Ma'ruf Amin ini telah secara resmi diusung oleh PKB, setelah dorongan dari para masyayikh untuk mewujudkan mimpi warga NU Lamongan memiliki Bupati dari kader NU.

Deklarasi dukungan ke Kaji Sholah diwujudkan oleh PKB, diawali dengan mendengarkan keinginan dan permintaan para kiai dan masyayikh dua PCNU Babat dan Lamongan, yang saksikan pengurus PAC dan DPC PKB Lamongan, di sela-sela Konsolidasi Kader Penggerak Pemilu Bersih Bermartabat di Kantor DPW PKB Jawa Timur, Kamis, (19/9/2019) malam.

KH Yamin Muallim, perwakilan kiai dari PCNU Babat menargetkan, NU harus punya bupati di Pilkada 2020 mendatang. Maka dari itu, agar Lamongan mempunyai bupati dari NU, PKB diminta merekom Kaji Sholah.

“Saya minta PKB merekom pak Kaji Sholah, karena Kaji Sholah mampu menyatukan NU, Babat dan Lamongan,” ucap KH Yamin Muallim siaran pers tim sukses H Sholahuddin.

Setelah perwakilan kiai Babat, Ketua DPW PKB Abdul Halim Iskandar, yang dalam kesempatan ini bertindak sebagai moderator meminta perwakilan kiai dari PCNU Lamongan juga menyampaikan pesan dan keinginannya.

Diwakili KH Muhaimin dari Jajaran Syuriah NU Lamongan juga menyampaikan keinginan senada. PCNU Lamongan juga menginginkan Calon Bupati Lamongan berasal dari NU. “Begitu nama H Sholahuddin muncul tidak ada yang menolak, dari kalangan grass root dan kalangan atasnya setuju,” ucapnya. Apalagi, H Sholahuddin sendiri merupakan bendahara PCNU Lamongan.

Bahkan kata Kiai Muhaimin menyebut, semangatnya warga Lamongan khususnya warga NU cukup besar untuk memiliki Bupati NU dari Lamongan. “Saya berharap PKB bisa merekom H Sholahuddin, kita berjuang bersama mengantarkannya sampai menjadi bupati," katanya.

Usai perwakilan para kiai menyampaikan keinginannya, Gus Halim sapaan akrab Abdul Halim Iskandar, memberikan kesempatan ke H Abd Ghofur, Ketua DPC PKB Lamongan yang datang bersama seluruh pengurus PAC dan anggota DPRD.

Ghofur menyatakan, dengan ikhlas meminta DPW dan DPP PKB memberikan rekom ke H Sholahuddin demi mempunyai bupati dari warga NU. "Kita satu tujuan, sudah 30 tahun kita tidak memiliki kader NU jadi bupati, dan saya akan patuh dan tunduk dengan keputusan partai, karena saya petugas partai," ucapnya.

Mendengar keinginan, harapan para kiai dan PKB Lamongan, Gus Halim dengan tegas menyebutkan mulai Kamis malam, rekom PKB diberikan kepada H Sholahuddin.

"Untuk satu tujuan agar warga NU Lamongan punya bupati kader NU, sejak malam ini rekom PKB kita berikan ke Kaji Sholah," kata Gus Halim diiringi teriakan Allahumma Sholli Ala Muhammad.

Gus Halim juga meminta pada kiai, PCNU Babat dan Lamongan, serta warga nahdliyin untuk kompak dan solid mewujudkan cita-cita bersama mempunyai bupati dari kader NU.

"NU Lamongan menurut Kiai Hasyim Muzadi tidak pernah kompak, mulai malam ini kita tunjukan NU Babat dan Lamongan kompak mendorong dan mensukseskan Kaji Sholah hingga jadi bupati," ujarnya.

Ia juga meminta, PCNU Lamongan dan Babat serta warga nahdliyin terus kompak menggelorakan kemenangan Kaji Sholah. "Rekom itu hanya administrasi, karena itu kekompakan itu sangat perlu, jangan melihat Kaji Sholah, karena Kaji Sholah itu hanyalah istrumen, tapi ini adalah Nahdlatul Ulama,” tutur Gus Halim.

Sementara itu, H Jazilul Fawaid, Wakil Ketua DPP PKB menegaskan, komitmen NU dan PKB mempunyai bupati dari kader NU, harus diwujudkan. "Kalau malam ini sudah jadi keputusan maka tidak usah buka pendaftaran karena sudah pada titik kesimpulan dan sudah disetujui oleh DPC dan DPW PKB yang kita usung adalah Kaji Sholah," ujarnya.

Lebih jauh, Ia meminta, DPC PKB dan NU terus kompak, sedangkan DPP akan terus mendorong dan mengamini yang menjadi keinginan DPC, DPW PKB punya bupati dari kader NU.

"DPC PKB Lamongan ini start paling awal. Doa dan niat baik jenengan semua adalah harus saling menguatkan, dan DPP akan berikan rekom ini ke H Sholahuddin, karena itu jaga dan tingkatkan kekompakan," kata Jazilul berpesan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Lamongan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES