Peristiwa Daerah

Raj Yamuna School Bali Tanam 1000 Pohon di Pantai Tangtu

Jumat, 20 September 2019 - 12:24 | 242.25k
Penanaman pohon di kawasan Pantai Tangtu, Kota Denpasar, oleh Raj Yamuna School Bali. (FOTO: Raj Yamuna School)
Penanaman pohon di kawasan Pantai Tangtu, Kota Denpasar, oleh Raj Yamuna School Bali. (FOTO: Raj Yamuna School)

TIMESINDONESIA, DENPASARRaj Yamuna School Bali bersama dengan komite sekolah dan masyarakat Kesiman Kertalangu, menggelar penanaman 1000 pohon di Pantai Tangtu, Kota Denpasar, Bali.

Direktur Raj Yamuna, I Made Jasa, menyampaikan penaman ini menjadi pembelajaran langsung dari Tri Hita Karana yakni hubungan dengan hubungan dengan sesama manusia, hubungan dengan alam sekitar, dan hubungan dengan ke Tuhan yang saling berkaitan.

"Kami ingin mengenalkan pentingnya menjaga lingkungan, sekaligus menanam dan cara untuk membentuk karakter siswa," kata Jasa, saat ditemui Jumat (20/9/2019).

Jasa menyampaikan, Perguruan Raj Yamuna yang terdiri dari SD dan SMP, pada kesempatan ini menanam 50 pohon, di sepanjang kawasan pantai. Sedangkan 950 pohon lainnya, akan diserahkan pada Desa Kesiman Kertalangangu untuk ditanam di titik titik penghijauan.

Penanaman-pohon-Bali-2.jpg

Ia juga menyampaikan terima kasih pada pihak-pihak yang telah mendukung kegiatan ini, salah satunya Agung Ngurah, Komite SD Raj Yamuna yang turut menyumbang pohon untuk kegiatan ini.

Ketua Komite SMP Raj Yamuna, AA Ayu Arina Saraswati Hardy, mengapresiasi penanaman pohon yang berlangsung di Pantai Tangtu, Kota Denpasar. Menurutnya, pihak sekolah sangat bagus karena terus bersinergi dan berkolaborasi dalam melibatkan orang tua dan anak, terutama harus rogram harus cinta linkungan di berempati, sosial saat ini alam.

"Kami sangat mendukung kolaborasi pendidikan pada anak ini. Sebab, pendidikan merupakan tanggung jawab sekolah dan orang tua," kata Arina.

Arina menambahkan siswa-siswi Raj Yamuna juga telah diajarkan  tentang Tri Hita Karana sejak dini. Sebab, selain melakukan penanaman pohon ini, berbagai kegiatan sosial dengan berbagai ke Panti Asuhan pun juga dilakukan.

Penanaman-pohon-Bali-3.jpg

Sebagai informasi, penanaman pohon ini menjadi salah satu rangkaian dari HUT ke-40 Perguruan Raj Yamuna, dengan mengandeng Dinas Lingkungan Hidup Kota Denpasar, Desa Kesiman Kertalangangu, Kecamatan Denpasar Timur, dan Komite Sekolah Raj Yamuna, dan Times Indonesia.

Berbagai kegiatan pun telah dilakukan Raj Yamuna School Bali dalam rangka memeriahkan HUT ke-40 seperti Persembahyangan di Puri Candi Narmada, berbagi keceriaan di Yayasan Kasih Sayang Bali, Yayasan Sendagiri, dan Yayasan Kasih Sayang.Edisi-Jumat-20-September-2019-12.faripg.jpgPuncak acara HUT ke-40 Raj Yamuna School Bali, akan berlangsung pada 28 September 2019, dengan menggelar ajang kreativitas para siswa dan tasyakuran. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Bali

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES