Peristiwa - Daerah

Roadshow Bus KPK Tiba di Ponorogo, Bupati: Kami Komitmen Berantas Korupsi

Roadshow Bus KPK Tiba di Ponorogo, Bupati: Kami Komitmen Berantas Korupsi Bupati Ipong Muchlissoni Buka Roadshwo Bus KPK di Ponorogo. (FOTO: Marhaban/TIMES Indonesia)
Jum'at, 20 September 2019 - 11:06

TIMESINDONESIA, PONOROGORoadshow Bus KPK 2019 Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi tiba di Ponorogo, Jawa Timur, Jumat, (20/9/2019). Rombongan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) disambut antusias seluruh undangan yang hadir di Pendopo Kabupaten Ponorogo.

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni berinisiatif mengimplementasikan sejumlah program KPK dalam rangka pencegahan korupsi di Ponorogo.

Roadshow-Bus-KPK-Tiba-2.jpg

Bupati Ponorogo dalam sambutannya mengatakan, di tengah maraknya kasus korupsi melibatkan pejabat daerah, kampanye antikorupsi ke kabupaten kota se-Indonesia membawa angin segar dalam upaya pencegahan kurupsi.

"Menghilangkan korupsi tidak hanya penegakan hukum. Namun perlu upaya pencegahan korupsi dengan melibatkan publik sebagai kontrol," jelas Ipong.

Roadshow-Bus-KPK-Tiba-3.jpg

Sementara penasehat KPK Muhammad Tsani Anafari mengatakan kehadiran KPK dalam roadshow ke Ponorogo diharapkan mampu memberikan penyadaran pada masyarakat yang muaranya nanti pada peningkatan partisipasi publik dalam pencegahan korupsi.

"Masyarakat harus mulai terbiasa untuk melaporkan segala hal yang terindikasi kecurangan" terang Muhammad Tsani.

Dalam acara pembukaan Roadshow Bus KPK Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi hadir seluruh jajaran Forkopimda Ponorogo, seluruh kepala OPD Pemkab Ponorogo, Camat, lurah dan kepala desa se Ponorogo. (*)

Jurnalis : Evita Mukharomah (MG-74)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Ponorogo

Komentar

Registration