Pemerintahan

Gerbong Pejabat Banyuwangi Bergulir, Juang Pribadi Didapuk Jadi Kadispendukcapil

Gerbong Pejabat Banyuwangi Bergulir, Juang Pribadi Didapuk Jadi Kadispendukcapil Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pengawas di lingkup Pemerintahan Banyuwangi. (FOTO: Agung Sedana/ TIMES Indonesia)
Jum'at, 20 September 2019 - 10:43

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Gerbong pejabat Banyuwangi bergulir, hal itu ditetapkan dalam pelantikan pimpinan tinggi pratama, administrator dan pengawas jajaran Pemerintahan setempat. Juang Pribadi, didapuk menjadi Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Kadispendukcapil) definitif, meninggalkan posisi Kabag Humas dan Protokol setelah 9 tahun menjabatnya.

Pengangkatan ini sesuai keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 821.224038 tahun 2019 yang dibacakan di ruang Rempeg Jogopati Kantor Pemkab Banyuwangi, Kamis (19/9/2019) malam. 

Sumpah jabatan langsung dibacakan oleh Bupati Abdullah Azwar Anas, pelantikan Kepala Dispendukcapil ini berjalan penuh khidmat. "Setelah ada putusan dari Mendagri, ini harus segera dilantik. Karena jika tidak, maka Pemkab Banyuwangi akan mendapat teguran," katanya.

Dengan mengepalai Dispendukcapil, Juang Pribadi diharapkan bisa menyelesaikan permasalahan e-KTP saat ini. "Tinggal jemput bola, mengidentifikasi, berkomunikasi dan berkoordinasi untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat," kata Bupati Anas.

"Saya optimis pak Juang bisa mengatasi permasalahan itu, karena sudah 9 tahun mengayomi dan membangun komunikasi di sekretariat daerah," tambahnya.

Sementara itu, Juang Pribadi mengaku akan terus berinovasi agar kualitas layanan pada masyarakat yang di berikan Dispendukcapil terus meningkat. “Saya akan berkolaborasi dan berkoordinasi dengan instansi lain, untuk bersama sama menyukseskan berbagai program Pemkab Banyuwangi,” Katanya.

Untuk diketahui, secara bersamaan juga di lantik Budi Sarwoto menjadi Lurah Banjarsari Kecamatan Glagah, yang sebelumnya sebagai Kasi Tata Pemerintahan dan Ketertiban Umum Kecamatan Kalipuro. Kemudian, Fransiska Sudarmi menjadi Kabag Tata Usaha RSUD Genteng, setelah sebelumnya menjabat sebagai Kabid Penagihan dan Pemeriksaan Bapenda Banyuwangi.

Serta, Kepala Dinas Sosial, Edy Supriyono dalam jabatan barunya sebagai Staf Ahli Bidang Hukum, Pemerintahan dan Pembangunan.

Keberadaan pejabat baru tersebut, diharapkan bisa cepat melakukan penyesuaian diri sehingga dapat melakukan pembenahan dan optimalisasi pelayanan. Salah satunya kepada Juang Pribadi, sebagai Kadispendukcapil Banyuwangi yang baru, diharapkan dapat memberikan pelayanan  prima dan cepat, serta tanpa ribet kepada masyarakat. (*)

Jurnalis : Agung Sedana
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Banyuwangi

Komentar

Registration