Pendidikan

Kuatkan Karakter Mahasiswa, Polinema Menggelar Seminar Nasional Pedidikan Karakter

Kamis, 19 September 2019 - 23:59 | 86.83k
Hudriyah Mundzir, Ketua Pelaksana Seminar Nasional Pendidikan Karakter Mahasiswa Polinema. (foto : Istimewa)
Hudriyah Mundzir, Ketua Pelaksana Seminar Nasional Pendidikan Karakter Mahasiswa Polinema. (foto : Istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANG – Untuk memperkuat karakter mahasiswa, menumbuhkan rasa cinta tanah air serta mengembangkan potensi positif yang dimiliki mahasiswa, UPT Mata Kuliah Umum (MKU) Polinema menggelar seminar nasional pendidikan karakter.

Seminar bertajuk "Penguatan Pendidikan Karakter Mahasiswa dalam Rangka Menciptakan Generasi Milenial yang Beradab" ini digelar di Gedung Teknik Sipil, Polinema, Kamis (19/9/2019).

“Kami sebagai dosen pengajar Mata Kuliah Umum (MKU) di Polinema memiliki kewajiban untuk mengarahkan dan membangkitkan kembali potensi positif yang dimiliki para mahasiswa yang mungkin belum tergali atau sudah mulai muncul,” ungkap Hudriyah Mundzir, Ketua Pelaksana Seminar Nasional Pendidikan Karakter Mahasiswa Polinema.

Luchis-Rubianto.jpg

Polinema juga mengarahkan agar mahasiswa tidak hanya menggunakan gadget untuk bersenang-senang semata namun juga memanfaatkan gadget dan teknologi untuk mengembangkan hal positif yang dimiliki termasuk dalam bidang pendidikan.

Sementara itu, Pembantu Direktur IV Polinema Luchis Rubianto, mengungkapkan bahwa acara ini berasal dari keperihatinan para dosen pengajar yang melihat generasi muda, khususnya mahasiswa baru yang memiliki karakter yang lemah, termasuk sopan santun dan tata krama dalam kegiatan pendidikan.

“Padahal berdasarkan informasi dari dunia industri, ternyata karakter, sopan santun dan attitude, sangatlah penting dalam penilaian sebelum penerimaan kerja. Pandai saja tidak cukup. Sehingga kami merasa perlu melakukan penguatan pendidikan karakter para mahasiswa,” ungkap Pembantu Direktur IV Polinema ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES