Ekonomi

Sempat Tinggi, Harga Cabai di Magetan Mulai Berangsur Turun

Kamis, 19 September 2019 - 22:23 | 162.27k
Suharti, salah seorang pedagang di pasar sayur Magetan  saat merapikan cabai rawit dagangannya. (FOTO: Aditya Candra/TIMES Indonesia)
Suharti, salah seorang pedagang di pasar sayur Magetan saat merapikan cabai rawit dagangannya. (FOTO: Aditya Candra/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAGETANHarga cabai di pasar sayur Magetan, Jawa Timur berangsur turun. Seiring lancarnya distribusi cabai dan datangnya masa panen, membuat distribusi cabai tidak lagi sulit.

Dari pantauan TIMES Indonesia di Pasar Sayur Magetan, harga cabai merah besar saat ini Rp 25.000 atau turun Rp 15.000 dari yang sebelumnya Rp 40.000 - Rp 45.000 per kilogram.

Selain itu, cabai keriting juga mengalami penurunan Rp 10.000 yang sebelumnya Rp 55.000 menjadi Rp 45.000 perkilogramnya. Penurunan juga terjadi di cabai merah keriting yang sebelum nya Rp 45.000 menjadi Rp 40.000 per kilogramnya.

Menurut Suharti, salah satu pedagang cabai di Pasar Sayur Magetan, penurunan terjadi akibat banyak kiriman cabai yang datang serta musim panen petani cabai.

"Untuk saat ini kiriman sudah banyak, jadi sudah tidak kekurangan stok cabai lagi makanya harganya sekarang turun dan agak stabil," ungkapnya, Kamis (19/9/2019).

Suharti menambahkan, bahwa baru minggu ini Harga cabai berangsur turun. "Baru minggu-minggu ini harganya turun, jadi belum lama," ucap salah seorang pedagang cabai di Pasar Sayur Magetan ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Magetan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES