Peristiwa Daerah

Mahasiswa UMG Galang Dana untuk Korban Karhutla

Kamis, 19 September 2019 - 21:50 | 54.00k
Mahasiswa UMG saat menggalang dana. (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)
Mahasiswa UMG saat menggalang dana. (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIKMahasiswa Universitas Muhammadiyah Gresik (UMG) menggalang dana untuk korban asap akibat kebarakan hutan dan lahan (Karhutla) di sebagian wilayah Pulau Sumatera dan Kalimantan. 

Hal itu salah satu langkah nyata mahasiswa dalam peduli kemanusiaan. Mereka menghimpun dana di sekitar perempatan Tugu Lontar, Jl. Sunan Giri, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, Kamis (19/9/2019).

"Ini adalah sebagai bentuk peduli rasa kemanusiaan pada korban asap, berharap bisa meringankan korban di sana," kata Nabila, salah satu mahasiswa.

Mahasiswa lain, Ahmad Riyandi menjelaskan kegiatan itu merupakan gabungan dari berbagai organisasi internal mahasiswa mulai dari BEM, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), dan Organisasi Mahasiswa (Ormawa).

Usai pengumpulan donasi, menurut rencana dana tersebut akan disalurkan melalui salah satu aplikasi daring Kitabisa.com. "Semoga dana yang terkumpul bisa bermanfaat untuk korban asap Karhutlah," harapnya.

Sementara itu, salah satu pengendara Muhammad Alim menyambut positif aksi yang dilakukan mahasiswa. Menurutnya kegiatan ini salah satu bentuk nyata kepedulian antarsesama.

Alim berharap, aksi yang dilakukan mahasiswa UMG ini bisa diikuti oleh mahasiswa serta masyarakat. "Bisa menjadi contoh, ini langkah positif," ucapnya usai berdonasi untuk korban asap karhutla. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES