Peristiwa Nasional

Mendagri RI: Revolusi Mental Tercermin dalam Peningkatan Pelayanan Publik

Kamis, 19 September 2019 - 21:16 | 66.95k
Mendagri Tjahjo Kumolo dalam acara pembukaan Pekan Kerja Nyata Revolosi Mental 2019 di Kalimantan Selatan. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)
Mendagri Tjahjo Kumolo dalam acara pembukaan Pekan Kerja Nyata Revolosi Mental 2019 di Kalimantan Selatan. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANJARBARU – Menteri Dalam Negeri RI (Mendagri RI) Tjahjo Kumolo menyatakan, bukti nyata Gerakan Nasional Revolusi Mental tercermin dalam peningkatan kualitas pelayanan publik yang efektif, efisien dan profesional.

Demikian disampaikan Menteri Tjahjo pada acara pembukaan Pekan Kerja Nyata Gerakan Nasional Revolusi Mental Tahun 2019, di Kantor Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Banjarbaru, Kalsel, Kamis (19/9/2019).

"Lima tahun perjalanan Revolusi Mental dan tiga tahun Pekan Kerja Nyata Gerakan Nasional Revolusi Mental merupakan prestasi bersama sebagai sebuah bangsa," ujar Tjahjo.

Pekan-Kerja-Nyata-Revolosi-Mental-2019.jpg

Dikatakan, dengan nilai integritas, etos kerja serta gotong royong  pemerintah, dan rakyat bersatu melakukan perubahan sosial, karakter dan mental untuk menuju arah yang lebih baik.

Karena itu, ia menegaskan, bahwa perubahan bangsa dalam berbagai bidang ini merupakan tanggung jawab dan tugas bersama. Tak terbatas bagi pemerintah, tapi juga berlaku untuk semua elemen bangsa.

"Pemerintah telah menegakkan kedaulatan di berbagai bidang. Dari perairan dan laut Indonesia, batas-batas wilayah negara, pengelolaan kekayaan alam dan tambang, perlindungan hukum bagi warga negara Indonesia di luar negeri, penegakan hukum bagi warga negara asing dan kapal-kapal asing," imbuhnya.

Mantan Sekjen PDI Perjuangan itu menambahkan, Gerakan Indonesia Melayani, Indonesia Bersih, Indonesia Tertib, Indonesia Mandiri, dan Indonesia Bersatu, memberikan kontribusi besar dalam percepatan revolusi mental bagi pemerintah dan rakyat.

Pekan-Kerja-Nyata-Revolosi-Mental-2019-b.jpg

"Adanya pertumbuhan kewirausahaan, ekonomi kreatif, dan industri rumah tangga menjadi lebih baik merupakan hasil atas terwujudnya perilaku masyarakat Indonesia yang Mandiri," ujar Mendagri RI dalam pembukaan Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental 2019.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES