Pendidikan

Patungan, Alumni dan Siswa Padmanaba Yogyakarta Bedah Rumah Karyawan Sekolah

Kamis, 19 September 2019 - 20:56 | 191.58k
Suasana perayaan ulang tahun SMA Negeri 3 Yogyakarta (Padmanaba) yang diselenggarakan di sekolah setempat, Kamis (19/9/2019). (FOTO: Istimewa/TIMES Indonesia)
Suasana perayaan ulang tahun SMA Negeri 3 Yogyakarta (Padmanaba) yang diselenggarakan di sekolah setempat, Kamis (19/9/2019). (FOTO: Istimewa/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Hal menarik dilakukan alumni dan siswa SMA Negeri 3 Yogyakarta (Padmanaba) saat memperingati hari ulang tahunnya. Sekolah yang berada di kawasan Kota Baru Yogyakarta ini memilih melakukan bedah rumah untuk rumah pekerja sekolah yang telah mengabdi 20 tahun.

Peresmian bedah rumah dilakukan Kamis (19/09/2019) secara live streaming dari Padmanaba. Empat rumah di kawasan Sleman dan Bantul milik karyawan sekolah yang telah mengabdi 20 tahun lebih mulai dibedah di mana seluruh dananya berasal dari bantingan alumni mulai angkatan 50-an hingga siswa aktif saat ini.

Ketua Ikatan Alumni, Dr Hendri Saparini mengatakan, ide bedah rumah diinisiasi alumni Padmana dengan melibatkan seluruh civitas menyasar karyawan dari sekolah tersebut. Alumni dan pihak sekolah melakukan pemilihan secara langsung untuk akhirnya diputuskan dibedah.

“Tahun ini, ada empat rumah milik karyawan Padmana yang dibangun kembali. Kegiatan ini sebagai upaya menjaga kebiasaan berbagi yang telah ada di Padmanaba. Juga, mengingatkan kepada adik-adik, jadi apa pun nantinya, mereka tetap berbakti kepada sekolah tercinta ini,” kata Hendri kepada wartawan di sela peresmian bedah rumah.

Ketua Panitia, Danang Surya menambahkan seluruh dana yang digunakan murni berasal dari serkileran atau bantingan alumni serta siswa. Padmanaba menurut dia ingin menghayati tekad migunani tumraping liyan yang memang selama ini digaungkan.

”Peringatan hari jadi kali ini memang menjadi tekad dari semua stakeholder di SMAN 3 Yogyakarta, mulai dari alumni dan siswa. Yakni, ingin menginspirasi, migunani tumraping liyan. Ingin berbagi dengan karyawan sekolah. Mudah-mudahan semangat berbagi terus ada di Padmanaba Yogyakarta ke depannya,” tambah Danang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Yogyakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES