Peristiwa Nasional

Permudah Mengutip Ayat Al-Quran di Laptop, LPMQ Kemenag Bikin Aplikasi Ini...

Kamis, 19 September 2019 - 20:20 | 336.68k
ILUSTRASI (FOTO: Istimewa)
ILUSTRASI (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Untuk memudahkan masyarakat mengutip ayat Al-Quran saat mengetik di dekstop ataupun laptop, Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Quran (LPMQ) Kementerian Agama (Kemenag) membuat Aplikasi Quran Kemenag in Ms.Word.

Kepala LPMQ Muchlis M Hanafi mengatakan, aplikasi ini dibuat untuk memudahkan masyarakat dalam mengutip ayat Al-Quran saat mengetik di dekstop ataupun laptop.

“Aplikasi Quran Kemenag in Ms.Word adalah program desktop utk PC dan laptop dalam membantu pengutipan ayat Al-Qur'an dengan mudah dan benar,” kata Kepala LPMQ Muchlis M Hanafi, Kamis (19/9/2019).

Ada beberapa keunggulan pada aplikasi ini. Pertama, memudahkan pengguna saat mencari ayat dan mengutipnya dalam word. Sebab, kontennya sudah terintegrasi di menu "add in". “Rasm yang digunakan adalah Rasm Usmani sesuai Mushaf Standar Indonesia,” tegasnya.

Keunggulan lainnya adalah font yang digunakan adalah karya anak bangsa. Font tersebut merupakan tulisan Ustaz Isep Misbah yang dikembangkan menjadi font oleh Tim IT LPMQ Kemenag. Aplikasi ini juga dilengkapi dengan terjemahan Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris, Tafsir Wajiz (ringkas), dan Tafsir Tahlili Kemenag.

“Aplikasi ini juga mudah untuk mencari tema-tema Al-Quran. Dan yang paling penting, aplikasi ini sudah ditashih oleh Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Qur’an Kemenag,” tambahnya. Untuk mendapatkannya, sila download aplikasinya dengan klik Aplikasi Quran Kemenag in Ms.Word (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES