Ketahanan Informasi Ketahanan Informasi Pendidikan

Siswa MIUS dapat Pengalaman Berharga di Technopark Fapet Unisla

Siswa MIUS dapat Pengalaman Berharga di Technopark Fapet Unisla Siswa MIUS Kabupaten Lamongan, memberi makan sapi di UPT Agri Science Technopark, Fapet, Unisla, Rabu, (18/9/2019). (Foto: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)
Kamis, 19 September 2019 - 19:16

TIMESINDONESIA, LAMONGAN – Puluhan siswa Madrasah Ibtidaiyah Unggulan Sabilillah (MIUS) Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, mendapat pengalaman yang tak terlupakan saat berkeliling UPT Agri Science Technopark, Fakultas Peternakan (Fapet) Universitas Islam Lamongan (Unisla).

Selama singgah di UPT Agri Science Technopark, puluhan siswa Kelas 2 MIUS tanpa rasa takut, memberi makan dan menggendong hewan ternak seperti kelinci, dan kambing.

Technopark-2.jpg

“Para siswa dikenalkan berbagai macam hewan ternak yang ada di Technopark,” ujar Edi Sutanto, Koordinator Technopark Unisla, Rabu, (17/09/2019).

Bahkan, momen berkeliling di Agri Science Technopark, puluhan siswa MIUS yang terlihat antusias dan bersemangat ini memanfaatkan momen ini untuk berswafoto bersama hewan-hewan yang ada di sana.

Selama di Agri Science Technopark, para siswa ini dikenalkan secara langsung hewan ternak, dan diberi pengetahuan seputar dunia peternakan. “Mereka juga diberi tugas menceritakan berbagai nama dan jenis hewan yang diketahui,” kata Edi.

Ia menjelaskan, mengajak siswa MIUS untuk berkeliling sebagai upaya untuk terus mendekatkan masyarakat pada ternak. "Agar masyarakat, terutama generasi penerus, lebih mengenal dan mencintai ternak,” ucapnya.

Technopark-3.jpg

Lebih lanjut Edi menambahkan, UPT Agri Science Technopark, terbuka bagi siapa saja yang ingin berkunjung. “Fakultas Peternakan Unisla membuka diri kepada siapa saja ingin lebih jauh mengenal ternak. Silahkan kunjungi Technopark,” tutur Edi. (*)

Jurnalis : MFA Rohmatillah
Editor : AJP-4 Editor Team
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

Komentar

Registration